Ada banyak orang yang tertarik memiliki pekerjaan di perusahaan logistik karena walau pekerjaan yang harus diselesaikan cukup berat, namun peluang karir yang berpotensi didapatkan juga bagus. Selain itu pendapatan juga meningkat seiring berjalannya waktu. Karena itu jika Anda tertarik untuk berkarir di perusahaan logistik di Jakarta, disini kami akan bagikan tips berkarir di perusahaan logistik untuk Anda. 

Dengan menjalankan tips ini karir Anda akan cemerlang dan pastinya kesempatan Anda untuk bertahan lama di perusahaan logistik tersebut bisa Anda dapatkan. Mengenai informasi selengkapnya tentang tips berkarir di perusahaan logistik akan kami ulas dalam ulasan berikut ini. Let’s check these out!

Tips Berkarir di Perusahaan Logistik 

Tingkatkan kemampuan bahasa asing Anda

Tak sedikit perusahaan logistik yang mensyaratkan kepada pelamar kerja dan pekerjanya atau karyawannya untuk menguasai bahasa asing dengan baik. Perusahaan logistic kebanyakan memberikan syarat tersebut bukan tanpa sebab. Salah satu alasannya adalah karena kemampuan berbahasa Inggris berkaitan dengan bisnis perusahaan. 

Secara umum perusahaan logistik yang mensyaratkan kemampuan berbahasa asing kepada karyawannya adalah perusahaan logistic yang bertaraf internasional sehingga relasinya juga dengan negara besar. 

Jika Anda bekerja di perusahaan logistik yang seperti itu, maka Anda tidak boleh main – main. Pastikan agar Anda benar – benar sebaik mungkin memiliki kemampuan berbahasa asing. Jika perlu tingkatkan kemampuan bahasa asing Anda dengan mengikuti program kursus bahasa asing yang sekarang sudah banyak beredar. 

Jika Anda saat ini sudah bekerja di perusahaan logistik seperti itu, pastikan Anda meningkatkan kemampuan bahasa asing Anda dari waktu ke waktu. Akan tetapi jika Anda saat ini masih baru melamar pekerjaan di perusahaan logistik, baiknya Anda menjawab persyaratan berbahasa asing secara jujur sesuai kemampuan Anda. 

Syukur – syukur jika diterima dan perusahaan memberikan fasilitas pelatihan bahasa asing untuk karyawannya. Ini adalah kesempatan emas untuk mengupgrade kemampuan dan kualitas diri Anda.

Jadilah karyawan yang loyal dan taat aturan

Tidak ada satu perusahaan pun yang mau menerima karyawan yang malas dan pembangkang. Termasuk perusahaan logistik pasti akan menyeleksi ketat karyawan yang akan dipilih agar menemukan karyawan terbaik. 

Karena setiap perusahaan pasti ingin karyawan yang bekerja di bawah naungannya patuh terhadap aturan, bekerja keras demi kemajuan dan perkembangan  perusahaan serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan. 

Karena itu integritas harus Anda miliki agar Anda menjadi salah satu karyawan terbaik di perusahaan tempat Anda bekerja. 

Aplikasikan pengalaman kerja Anda

Dimanapun Anda bekerja saat ini, pastikan kalau Anda berusaha memajukan perusahaan tempat Anda bekerja dengan segala macam cara yang bisa Anda lakukan. Jika sebelumnya Anda sempat bekerja di perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama, ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk Anda. 

Mengapa?

Karena itu artinya Anda tidak perlu sibuk beradaptasi dengan pekerjaan baru Anda karena sebelumnya pengalaman kerja sudah Anda miliki. Namun jika Anda sebelumnya belum pernah bekerja di perusahaan yang sama dengan perusahaan tempat Anda bekerja saat ini, maka yang Anda harus lakukan adalah berusaha beradaptasi dengan bidang kerja Anda saat ini. Aplikasikan loyalitas Anda di perusahaan tempat bekerja sebelumnya untuk perusahaan tempat Anda bekerja saat ini. 

Pahami dan cintai pekerjaan Anda

Anda tidak akan pernah bisa berjalan maju jika Anda tidak memahami pekerjaan Anda. Karena itu pastikan Anda paham apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab Anda di perusahaan tersebut. 

Memang, ketika Anda mulai bekerja pertama kali nantinya Anda akan belajar menguasai bidang pekerjaan yang akan Anda tekuni. Akan tetapi akan berbeda halnya jika sebenarnya Anda sama sekali tidak tahu menahu tentang pekerjaan Anda.

Anda hanya melamar pekerjaan, kemudian diterima dan akhirnya Anda melakukan pekerjaan ‘hanya sesuai instruksi’. Jika seperti itu adanya, besar kemungkinan lama kelamaan bosan akan menyergap Anda dan Anda merasa bosan dengan pekerjaan Anda.

Pada akhirnya Anda memutuskan resign dari perusahaan logistik tempat Anda bekerja. Karena itu pastikan Anda paham dulu dengan pekerjaan yang akan Anda jalankan dan cintai pekerjaan Anda agar Anda bisa mendedikasikan seluruh kemampuan Anda di perusahaan logistik tempat Anda bekerja tersebut. 

Demikian informasi tentang tips berkarir di perusahaan logistik yang kami dapat sampaikan kepada Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas dapat menjadi informasi yang inspiratif.

Write A Comment