Cara Membuat Videografi Yang baik Dan Aestetik

Tnol.co.id– Halo sahabat Tnol, kembali lagi dengan admin yang akan membahas Cara Membuat Videografi Yang baik Dan Aestetik untuk itu simak terus pembahasannya.

Dijaman sekarang yang serba canggih ini, kemajuan teknologi semakin berkembang dengan cepat. Teknologi ini membuat seni Videografi semakin maju dan profesional. Videogrfi sudah mempunyai berbagai jenis format yaitu Digital dan Analog.

Videografi juga tidak luput dari peran Fotografer yang mempunyai keahlian dan kemampuan memotret gambar. Videografi juga bisa dilakukan oleh siapapun, baik bagi yang sudang berpengalaman ataupun bagi pemula.

Untuk mengengtahui dunia Videografi, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengtahui pengertian dan teknik pengambilan gambar yang sesuai.

Read :  Membuat Vas Bunga Dari Bahan Bekas

Cara Membuat Videografi

Pengertian Videogarfi adalah media yang digunakan untuk merekam kejadian dan akan mejadi satu gambar dalam berbentuk video. Untuk membuat Videografi yang bagus, dibutuhkan kemampuan dan keahlian yang mengenai teknik pengambilan gambar.

Kejadian yang direkam dalam Videografi dapat diedit sesuai keinginan, dan video tersebut juga dapat ditambahan efek dan filter, bisa juga ditambahkan efek sura, teks, musik, dan sebagainya.

Editing Juga dapat menggunakan aplikasi khusus yang sudah tersedia, Contohnya, seperti aplikasi Kinmaster, Vn, In Shot, Dan banyak aplikasi yang lainnya. Sesudah pengeditan selesai video dapat dibagikan kesosial media.

Sebelum memulai kegiatan videografi, ada baiknya kamu mempelajari terlebih dahulu alat yang akan kamu gunakan untuk merekam video nantinya, baik berupa Smartphone, kamera DSLR/Mirroless ataupun alat perekam lainnya.

Read :  Cara membuat CV yang baik dan benar agar bisa lolos

Kamu bisa mencoba untuk membaca buku panduan manual terlebih dahulu supaya kamu lebih mudah untuk memahami cara mengoperasikannya.

Selain itu, kamu juga dapat memahami apa saja kelebihan serta kelemahan dari alat perekam kamu, mulai dari jumlah maksimal ISO, berapa Fremper Scond yang kamera kamu dapat rekam, dan berbagai fitur lainnya.

Selanjutnya, setelah memahami dengan betul cara pengoperasian kamera, kamu perlu mempelajari bagaimana teknik serta komposisi pengambilan gambar yang bagus dan menarik.

Untuk dapat mengetahui bagaimana sudut pengambilan gambar yang baik ada baiknya kamu mempelajari komposisi angle gambar serta Rule of Tird yang banyak dapat kamu temukan di YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *