Cara Merawat Kulit Wajah Pria Yang Kusam Dan Berminyak

Tnol.co.id– Hallo sahabat Tnol, kali ini admin akan membahas tentang Cara Merawat Kulit Wajah Pria Agar Tidak Kusam Dan Berminyak.

Tidak hanya wanita saja yang ingin mempunyai wajah yang terawat, tapi pria juga ingin mempunyai penampilan yang menawan.

Sehingga saat ini banyak produk perawatan wajah khusus pria di pasaran. Tetapi kita harus hati-hati, bila membeli sabun cuci muka yang tidak cocok dengan wajah kita maka akan menimbulkan masalah kulit.

Cara perawatannya juga berbeda dari wanita. Umumnya wanita sering memakai alat kosmetik, dan perawatnnya juga harus dicermati dengan baik.

Cara Merawat Kulit Wajah Pria

Adapun perbedaan yang lain, yaitu dari pori-pori pada wanita cenderung lebih kecil daripada pria sehingga resiko memiliki kulit yang berjerawat bisa lebih besar.

Read :  Cara Download Wallpaper HD Transparan Tiktok

Sebelum memilih produk perawatan kulit wajah alangkah baiknya ketahui dulu jenis kulit wajah anda. Menurut American Academy of Dermatology, jenis kulit wajah terdiri dari lima macam, yaitu kulit normal, kering, sensitif, berminyak, dan kombinasi.

Dengan taunya jenis kulit wajah maka perawatan wajah pria pun akan gampang mengetahui jenis produk yang mau dipakai, terutama untuk pemilihan produk perawatan wajah pria.

Pria juga sering beraktivitas diluar ruangan yang membuat kulit wajahnya cepat kusam dan kotor. Sehingga perawatan pria terhadap wajah sangat penting untuk membersihkan wajah menggunakan Facial Wash.

Membersihkan kulit wajah bagi pria sangat penting untuk mecegah timbulnya jerawat sehingga ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat merawat wajah.

Read :  M1 iPad Pro 2021 Gaming 9 Game Pilihan Untuk Kalian Pecinta Game

Untuk wajah berminyak, cuci wajah minimal 2 kali sehari atau maksimal 4 kali sehari. Untuk memilih produk Fasial Wash alangkah baiknya disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Bersihkan wajah sesuai suhu ruangan.

Usapkan Fasial Wash ke wajah secara perlahan dan melingkar. Jangan menggosok wajah terlalu keras dengan handuk, cukup menepuk-nepuk sisa air diwajah.

Untuk yang memilki masalah dalam kulit wajah yang cukup komplek, seperti memiliki bekas jerawat yang menggangu penampilan anda, jangan malu untuk berkonsultasi ke Dokter Spesies Kulit.

Akhir Kata

Demikian yang bisa dapat admin sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang dimengerti, sekian dan terima kasih.

Sumber: Klikdokter.com

Read :  Cara mengatasi Gredek vario 125 CBS/ISS simple

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *