Cara membuat CV yang baik dan benar agar bisa lolos

Tnol.co.id– Hallo sobat Tnol, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang berguna bagi kita semua. Kali ini admin akan membahas Cara membuat CV yang baik dan benar.

CV merupakan dokumen yang sangat penting untuk melamar pekerjaan. Untuk dasarnya ada tiga tahapan CV yang harus diproses oleh HRD. Pertama kita harus mencari kandidat, kedua meninjau CV, dan yang terakhir menghubungi seleksi.

Pada tahapan peninjauan CV, perusahaan akan menggunakan alat bantu yang bernama Appalicant Tracking System. ATS ini akan mencari kata kunci yang berkaitan dengan posisi kerja lalu membuat ranking sehingga dapat menguhubungi pelamar.

“ATS ini melakukan proses screening dengan cepat berdasarkan kata kunci yang berkaitan dengan posisi pekerjaan, lalu membuat sistem ranking” Ucap Selvy.

Read :  Cara Merawat Sepeda Motor Saat Berpergian Jauh | Begini Caranya

Cara membuat CV

Untuk pelamar juga harus tahu Cara membuat CV yang baik dan benar, sehingga menyarankan untuk para kandidat menggunakan atau menonjolkan kata kunci yang relevan dengan lowongan kerja yang dilamar.

Untuk itu, pelamar juga diimbau untuk membuat CV lamaran kerja yang baik dan benar supaya bisa menggunakan jenis font yang mudah dibaca oleh komputer.

Adapun contoh CV yang tidak baik, yaitu menggunakan Bar Presentase dan Dua Bahasa. Selain daripada ini, bahwa informasi yang berlebihan juga bisa dapat mengurangi lamaran yang dibuat.

“untuk menyajikan kemampuan atau keahlian profesional, disarankan tidak mengunakan Bar Persentase karena tidak dapat diketahui aspek penilainnya” Kata Selvy.

Read :  Cara Mendaptkan Uang Di Aplikasi SnackVideo

Perusahaan juga akan menghubungi para kandidat yang sudah terpilih dengan CV yang menarik dengan kontak yang tersedia didokumen. Sehingga penting untuk memasukan informasi internal kedalam dokumen.

“Informasi personal tersebut dapat berupa Nama, Alamat tempat tinggal, Nomor telepon, Email, dan Akun pribadinya yang terdapat diplatform profesional seperti linkedln” Ucap Selvy.

Dengan adanya cara yang admin sampaikan diatas mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para pelamar kerja.

Akhir Kata

Demikian yang bisa dapat admin sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang dimengerti dan kurang dipahami. sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *