Panduan Lengkap Metode Pembayaran di Aliexpress Indonesia

Kemajuan teknologi membuat Anda mudah melakukan berbagai transaksi termasuk belanja online. Sudah banyak e-commerce kelas dunia yang menyajikan berbagai produk murah dan juga beragam jenisnya. Sebut saja Amazon, eBay dan yang sedang cukup terkenal adalah Aliexpress.

Antaralogistic, cara mudah belanja di Aliexpress Indonesia

Saat berbelanja di e-commerce internasional, pasti ada kebingungan yang terbesit di pikiran Anda. Apalagi kalau bukan mengenai cara pembayaran. Nah, sekarang Anda tak perlu bingung sebab ada beberapa metode pembayaran yang bisa Anda lakukan dengan mudah di Aliexpress.

1.Kartu Kredit

Kartu kredit menjadi metode pembayaran yang paling umum dipakai untuk transaksi di manapun dan kapanpun. Kemudahan ini yang akhirnya mendorong orang untuk membuat kartu kredit. Anda bisa memakai kartu kredit dengan logo VISA maupun Mastercard.

Caranya, Anda tinggal memasukkan data kartu kredit secara lengkap di Aliexpress. Anda cukup masukkan nomor kartu, nama dan masa berlaku kartu. Untuk proses verifikasi, Anda akan diminta memasukkan tiga digit CVV yang ada di balik kartu. Cara ini akan memastikan bahwa transaksi Anda akan aman.

2. Doku

Metode pembayaran ini juga sangat mudah dilakukan terutama bagi Anda yang tak punya kartu kredit. Metode ini sebenarnya mirip dengan Paypal. Hanya saja caranya lebih mudah dan banyak channel pembayaran yang bisa dipakai. Untuk memakainya, Anda juga tidak harus mendaftarkan diri.

Saat memilih metode pembayaran Doku, Anda bisa memilih untuk melakukan pembayaran menggunakan ATM dan membayar di gerai Alfamart Group. Anda tinggal memilih metode pembayaran sesuai keinginan. Jika memilih melalui ATM, pastikan Anda melakukannya di ATM yang terhubung dengan ATM Prima atau ATM Bersama.

Anda tinggal mengikuti langkah pembayaran sesuai dengan perintah. Untuk pembayaran di gerai Alfamart, Anda tinggal mencatat kode pembayaran dan langsung membayarnya di kasir. Untuk pembayaran via ATM, ada beberapa langkah yang perlu kamu ketahui. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Masukkan ATM dan Pin
  2. Pilih ke menu ‘Transaksi Lainnya’ atau menu ‘Transfer’
  3. Pilih ke rekening bank lain dan masukkan 3 digit kode Bank Permata alias 013
  4. Masukkan nominal uang yang perlu ditransfer

3. Bank Transfer

Pemakaian Doku biasanya diperuntukkan bagi Anda yang ingin membayar di ATM. Namun, Anda juga bisa membayar via internet banking. Hanya saja tidak semua bank bisa mengakomodir metode pembayaran ini.

4. Metode Pembayaran Lainnya

Cara di atas merupakan metode pembayaran yang paling mudah dilakukan. Namun, Aliexpress juga menyediakan metode lainnya misalnya menggunakan Western Union, Webmoney, Maestro hingga Qiwi Wallet. Aliexpress juga menyediakan metode pembayaran khusus untuk beberapa negara misalnya Mercado Pago untuk negara Amerika Latin.

Kemudahan bertransaksi secara online membuat e-commerce mendunia seperti Aliexpress begitu digemari banyak orang. Kemudahan ini dibarengi dengan kualitas barang yang baik dengan harga terjangkau.

Leave a Comment