Menemukan internet service provider (ISP) terbaik untuk kebutuhan akses internet Anda mungkin menjadi PR yang sulit. Baik Anda di rumah, dalam bisnis kecil, atau menggunakan perangkat seluler saat dalam perjalanan, Anda pasti ingin merasakan kenyamanan internet.

Jika Anda sedang mencari ISP terbaik untuk kebutuhan akses internet Anda namun tidak tahu penyedia internet mana yang memiliki layanan yang tepat untuk Anda, berikut 4 faktor yang harus diperhatikan saat memilih ISP yang tepat.

Faktor yang Harus Diperhatikan Saat Memilih ISP

  • Lokasi

Faktor pertama yang perlu dipertimbangkan saat mencari internet service provider adalah lokasi tempat tinggal atau kantor Anda. Bahkan beberapa layanan penyedia yang sudah dikenal tidak berfungsi dengan baik sama sekali di area tertentu.

Jika bisnis Anda berada di daerah pedesaan, Anda mungkin memiliki pilihan terbatas. Anda hanya bisa Anda mengumpulkan daftar opsi penyedia internet yang tersedia untuk lokasi Anda, dan mulailah melakukan proses peninjauan.

  • Keamanan

Mengamankan internet nirkabel Anda, baik di rumah atau di perusahaan Anda, mutlak diperlukan. Setiap orang memiliki informasi pribadi atau hak istimewa yang disimpan di komputer atau server mereka. Semua informasi pribadi itu harus dilindungi sebaik mungkin.

Layanan Internet
Layanan Internet

Mengenkripsi koneksi internet nirkabel akan mencegah orang lain mengakses jaringan Anda, kecuali jika Anda mengizinkan. Manfaat lain dari mengenkripsi jaringan adalah kemampuan Anda untuk memantau aktivitas online. Anda akan dapat mendeteksi gerakan yang mencurigakan jika itu terjadi, dan mengambil tindakan yang sesuai untuk menghentikan aktivitas yang tidak diinginkan.

  • Kebutuhan Akan Kecepatan

Dalam hal opsi kecepatan layanan internet, fiber optic bisa dibilang adalah juaranya. Fiber optic memiliki kecepatan unggah lima kali lebih cepat dari pilihan kabel. Setelah fiber, kabel adalah pilihan terbaik berikutnya untuk kecepatan.

Pertimbangkan jumlah maksimum orang yang dapat menggunakan internet Anda pada saat yang bersamaan. Jika Anda memiliki tiga atau empat anggota di rumah, dan mereka semua ingin melakukan streaming video online, Anda dapat mempertimbangkan untuk membayar ekstra agar bisa merasakan kecepatan unduh yang lebih tinggi.

 Hal yang sama berlaku untuk kantor. Berapa banyak orang yang akan mengakses jaringan dan apa yang akan mereka lakukan di komputer? Membayar sedikit ekstra untuk menjamin pengalaman pengguna internet yang lancar dan cepat memang sepadan.

  • Biaya

Biaya internet bisa berkisar Rp 500.000-Rp 1.000.000 per bulan tergantung untuk apa Anda akan menggunakannya. Kebutuhan internet untuk rumah tangga sering kali lebih murah daripada bisnis, karena jumlah pengguna lebih rendah dalam banyak kasus. Sementara untuk bisnis, maka kebutuhan internetnya lebih tinggi. Ketika Anda memiliki internet berkecepatan tinggi, maka semua operasional bisnis Anda dapat berjalan lebih lancar.

Anda yang bingung mencari internet service providerterbaik di Bekasi, Jakarta, Bandung dan sekitarnya, Anda bisa percayakan kebutuhan Anda ini pada Hypernet. Internet service provider Bekasi ini telah memiliki banyak klien yang tersebar di berbagai wilayah. Apapun kebutuhan internet Anda, Hypernet bisa menjadi solusi bagi Anda.

Write A Comment