Modifikasi Mobil Pick-up, Kenapa Tidak?

Selain digunakan sebagai sarana pengiriman dan transportasi, mobil pick up juga sudah banyak yang telah termodifikasi


Editorial Staff
@zaidmgn
Modifikasi Mobil Pick-up, Kenapa Tidak?

Mobil pick up ialah mobil berjenis truck ringan dengan kabin tertutup dan memiliki bak terbuka dibelakang. Mobil jenis ini biasa dengan digunakan untuk keperluan niaga/komersial. Namun saat ini sudah banyak juga modifikasi mobil pick up yang dilakukan oleh para pemilik untuk membuat tampilannya lebih menarik.

Penggunaan mobil pick up tak hanya untuk kegiatan niaga saja tapi juga dapat digunakan untuk keperluan darurat seperti pemadam kebakaran. Selain digunakan sebagai sarana pengiriman dan transportasi, mobil pick up juga sudah banyak yang telah termodifikasi. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum modifikasi mobil pick up, yaitu:

1. Tempat Modifikasi

Mobil pick up memiliki merupakan kendaraan pengangkut barang yang memiliki body lebih kuat dibanding mobil pribadi lainnya. Sehingga untuk modifikasi mobil pick up harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Pemilihan tempat/bengkel untuk memodifikasi sangat penting agar tidak terjadi kesalahan yang malah merusak mesin dari mobil pengangkut yang hendak dipercantik ini.

2. Pemilihan Aksesoris

Setelah tempat untuk melakukan modifikasi mobil pick up telah ditentukan. Selanjutnya memilih aksesoris pendukung yang akan digunakan untuk mempercantik mobil pick up kita. Saat memilih aksesoris sangat dianjurkan untuk dapat memilih dengan selektif dan hati-hati. Kualitas aksesoris mobil akan menjadi penting bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

3. Budget

Dengan semakin banyaknya tipe mobil pick up yang tersedia saat ini tingkat konsumtif terhadap modifikasi mobil pun meningkat. Setelah memperhatikan kualitas dari aksesoris yang dipakai untuk modifikasi mobil pick up . kesanggupan budget pun harus diperhitungkan. Karena biaya untuk memodifikasi mobil tidaklah sedikit. Apalagi untuk jenis mobil pick up yang bassicaly memiliki bentuk dan mesin yang berbeda dari mobil biasa.

Budget bisa menjadi penentu dari pemilihan bahan agar bisa memilih yang murah tapi bisa cukup untuk memodifikasi semua bagian jika budget sedikit. Kalau memiliki budget yang besar tinggal mengatur uang untuk digunakan membeli bahan untuk kebutuhan modif jadi tidak salah dalam membeli.

4. Memilih Konsep Yang Tepat

Untuk modifikasi mobil pick up yang tepat sesuai dengan apa yang diinginkan perlunya konsep yang jelas dan matang. Tidak hanya memilih aksesoris, konsep yang akan diaplikasikan untuk mobil pick up kesayangan pun tak boleh sembarangan. Konsep yang salah hanya akan merusak kualitas mobil dan tentunya menjadikannya tak menarik lagi.

5. Berkonsultasi Dengan Rekanan

Yang tak kalah penting sebelum melakukan modifikasi mobil pick up kita adalah berkonsultasi. Ada baiknya kita terlebih dahulu berkonsultasi dengan teman atau orang yang lebih kompeten dalam bidang modifikasi. Sebab tidak semua modifikasi mobil pick up berujung pada keamanan dan kenyamanan pengguna. Perhatikan apa-apa yang tidak bisa diaplikasikan untuk modifikasi.

Sebaiknya tidak terburu-buru dan memaksakan keinginan sebelum melakukan modifikasi terhadap mobil pick up kita. Sebab bila modifikasi mobil pick up dilakukan secara tidak profesional dan dengan penawaran harga yang relatif murah, itu hanya akan merusak kualitas mobil kesayangan kita. Berkonsultasilah terlebih dahulu sebelum melakukan modifikasi kepada orang yang memang kompeten dibidangnya.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk memodifikasi pun harus diperhitungkan terlebih dahulu. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum. Tentunya kita tidak ingin mobil pick up yang  sebelumnya memiliki mesin yang prima akan menjadi tidak berkualitas akibat salah dalam memilih tempat dan aksesoris yang dipergunakan. Bijaklah dalam memodifikasi dan selamat mencoba modifikasi mobil pick mu.

Show Comments (0)

Comments

Related Articles

Otomotif

Foto-foto Keren Modifikasi Truk Pick-up Mitsubishi L300, Jadi 6 Roda!

Ada kejutan yang terjadi pada ajang Black Auto Battle (BAB) 2018 Solo, pasalnya yang merebut piala 1st Runner Up bukanlah supercar atau mobil penumpang biasanya, namun ini adalah...

Posted on by Karinov

Berlangganan via Email

Subscribe to our email newsletter to receive useful articles and special offers.

We won't share your email address.