Ini 3 Tempat Kursus Bahasa Jepang Populer di Indonesia

Semakin besarnya minat orang Indonesia untuk pergi ke Jepang, baik itu untuk sekadar liburan, sekolah, hingga urusan kerja, membuat tempat kursus bahasa Jepang makin menjamur. Memilih tempat yang tepat tentu perlu berbagai masukan dan survey, agar tujuan kursus bisa terealisasi maksimal. Berikut ini adalah tiga rekomendasi tempat kursus bahasa Jepang paling populer yang bisa Anda pilih.

Pilih yang Terbaik untuk Hasil Memuaskan

Tiga tempat sekolah bahasa Jepang yang populer dan banyak diminati masyarakat Indonesia yaitu Evergreen, OBKG, dan Shinjuku. Ketiganya memiliki banyak keunggulan dari segi program dan sudah memiliki banyak cabang, serta menghasilkan lulusan kompeten yang mahir berbahasa Jepang bahkan banyak menorehkan prestasi.

Evergreen

Tempat kursus yang sudah ada sejak tahun 1973 ini memang dikenal mampu mencetak lulusan yang berprestasi. Apalagi bagi yang ingin bekerja di Jepang dan punya dokumen pendukung yang diakui oleh pihak Jepang. Wajar jika hingga saat ini sudah ribuan lulusan evergreen yang melenggang ke Jepang untuk berbagai urusan terutama sekolah dan bekerja.

Cara belajar di Evergreen punya ciri khas sendiri, bahkan sudah tersedia beberapa kamus mudah berbahasa Jepang yang diterbitkan oleh evergreen. Kamus itu dibuat oleh tangan terampil para pendidiknya yang biasa disebut Sensei.

Evergreen juga menyediakan empat tingkat kelas sesuai kebutuhan Anda dengan biaya yang terjangkau, yaitu sekitar Rp2.250.000,- untuk 5 bulan kursus, tiga kali pertemuan dalam seminggu. Bagi Anda yang berminat bisa menghubungi (021)3805995 atau datang langsung ke kantornya yang berada di Jln. Kartini II Nomor 34B Jakarta Pusat.

OBKG

Jika Anda ingin meneruskan kuliah S1 atau S2 di Jepang, Osaka Bunka Kokusai Gakkou (OBKG) adalah solusi tepat untuk Anda agar mahir berbahasa Jepang dengan cepat. Ada dua pilihan program yang tersedia, yaitu program jangka panjang antara satu tahun tiga bulan hingga dua tahun belajar, dan program jangka pendek selama 4 minggu/80 jam belajar hingga 12 minggu/240 jam belajar.

Tempat kursus yang berkantor pusat di Osaka ini sudah punya beberapa cabang di Indonesia. Anda bisa melihatnya langsung melalui website id.japanese.ac.jp. Soal biaya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar 2 juta rupiah lebih, sesuai dengan program yang Anda pilih. Cara belajar di tempat kursus yang berdiri tahun 1985 ini juga mudah dipahami.

Shinjuku Center

Dibandingkan dengan tempat kursus di atas, Shinjiku Center adalah yang paling muda. Tempat kursus ini baru berdiri tahun 1991, tapi soal program jangan khawatir. Selain belajar berbicara, mendengar, paham bacaan,dan menulis bahasa Jepang yang benar, Anda juga diajarkan berbagai budaya Jepang. Hal itu agar Anda tidak akan canggung jika sudah berada di negeri sakura tersebut.

Ada lima level kelas yang disediakan sesuai hasil tes awal, yaitu basic, pre intermediate, intermediate, pre advance dan advance. Jadwal kursus juga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, bahkan tersedia les private dan in house training dengan pengajar yang datang ke kantor Anda untuk mengajarkan bahasa Jepang bagi karyawan yang ingin belajar.

Ada beberapa cabang Shinjiku Center di seluruh Indonesia, tapi kantor pusatnya berada di Ruko ITC Depok Nomor 34. Soal harga kursus disesuaikan dengan jenis level dan lama belajar yang Anda pilih, yaitu berkisar 1,5 juta rupiah ke atas.

Apakah Anda sudah menentukan tempat kursus mana yang akan jadi pilihan untuk mempelajari bahasa Jepang? Mumpung masih awal tahun langsung saja datang atau hubungi kantornya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Tidak ada ruginya bisa berbahasa Jepang, apalagi kesempatan belajar dan bekerja di Jepang sangat terbuka lebar setiap tahunnya.