Bunga Teratai Selain Indah Juga Bisa Bermanfaat Untuk Obat

Bunga Teratai Selain Indah Juga Bisa Bermanfaat Untuk Obat

Tnol.co.id – Bunga teratai yang mempunyai nama latin (Nelumbium Nelumbo Druce) yang kita bisa jumpai di rawa-rawa atau di kolam taman

Selama ini kita hanya bisa mengetahui bahwa bunga teratai itu indah di pandang, dan untuk hiasan di kolam taman, ternyata mempunyai manfaat bisa di buat obat tradisional.

Dan bisa bermanfaat untuk mengobati beberapa penyakit, dan perlu anda ketahui, agar bisa menambah wawasan dalam obat tradisional.

Sedangkan yang di gunakan buat obat tradisiaonal, semua bagian dari bunga teratai tersebut, bisa bermanfaat untuk di buat obat tradisional.

Untuk pasti nya bunga teratai bisa menghentikan pendarahan, karena penyakit dalam sperti, beberapa penyakit dalam yang bisa di sembuhkan dengan bunga teratai sebagai berikut ini :

  1. Panas Dalam, Gondokan, Penderita Jantung, dan lever
  2. Darah Tinggi
  3. batuk Dan muntah darah,
  4. Mimisan atau Hidung berdarah
  5. Muntabar atau diare
  6. Disentri

1. Panas Dalam, Gondokan, Penderita Jantung, Lever

Untuk mengatasi beberapa penyakit tersebut dengan pangkal akar bungan teratai dengan campuran pangkal akar alang-alang dengan cara seperti ini :

  • 100 g akar rimpang bunga teratai
  • 50 g akar rimpang alang-alang yang masih segar
  • 500 cc Air bersih

Lalu 100 g akar rimpang bunga teratai dengan 50 g rimpang akar alang-alang, sudah di cuci terlebih dahulu lantas di potong-potong secukup nya.

Di masukan dengan kedalam 500 cc air bersih lalu di rebus sampai air rebusan tersebut, hingga menjadi 250 cc, setelah itu di dinginkan dan di saring, lantas di minum sperti minum teh, itulah cara untuk mengobati penyakit tersebut.

2. Darah Tinggi

Yang bisa di gunakan untuk mengatasi penyakit Darah tinggi bagian dari bunga teratai biji dan tunas nya dan caraya nya sebagai berikut untuk anda siap kan.

  • 10 g Biji bunga tertatai
  • 15 g Tunas bungan teratai
  • 350 cc Air bersih

Semua bahan tersebut, di rebus hingga menjadi air rebusan nya dengan 200 cc, dan di dinginkan lalu di buat teh setap hari, dalam beberapa hari darah tinngi di jamin turun.

3. Batuk Dan Muntah Darah

Rimpang bunga teratai yang di cuci bersih lalu di juice sampai terkumpul menjadi satu gelas denga ukuran 200 cc, ;lantas di minum selama 3-5 hari berturut-turut.

4. Mimisan atau Hidung Berdarah

Bagian yang di gunakan untuk mengobati mimisan atau hidung berdarah, adalah ruas akar dari bunga teratai yang di buat juice, lau di tetekan ke hidung.

5. Muntaber Atau Diare

  • 50 g rimpang bunga teratai
  • 15 g jahe

Selanjutnya di cuci hingga bersih lalu di parut untuk di ambil airnya, lantas di minum dengan 3 kali sehari, untuk mengobati penyakit tersebut.

6. Disentri

  • 50 g rimpang Bunga teratai
  • 10 g jahe
  • 100 cc Air Bersih

Semua bahan-bahan tersebut, di rebus hingga mendidih dan menjadi 1gelas dan di tambahkan dengan i sendok makan madu, lantas di minum.

Baca Juga :

Akhir kata

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang penjelasan informasi Bunga Teratai Selain Indah Juga Bisa Bermanfaat Untuk Obat, semoga bermanfaat.

Sekian dan terimakasih atas kunjungn nya di dalam website ini, sampai jumpa lagi dalam informasi yang lebih menarik dan bermanfaat selanjut nya.

You May Also Like

About the Author: dhoray

Leave a Reply

Your email address will not be published.