Wisata Petik Jeruk Malang Jawa Timur

tnol.co.id– Ppada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai “Wisata Petik Jeruk Malang Jawa Timur”.

Sobat, Malang biasanya selalu di identikan dengan kota apel, namun kaili ini berbeda, malang mempunyai tempat wisata yang cukup bagus yaitu agro “Wisata Petik Jeruk Malang Jawa Timur”.

Wisata Petik Jeruk Malang Jawa Timur ini di buka pada tanggal 4 Agustus 2016 tepatnya tempat wisata ini berada di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), desa Tlekung, Kota Batu.

Balai penelitian ini hanya berjarak 4 kilometer dari pusat Kota Batu. Selain jeruk, Balitjestro juga mengembangkan penelitian anggur, stroberi, kelengkeng, dan apel.

Balitjestro juga terbuka bagi wisatawan maupun petani dan mahasiswa yang ingin belajar tentang jeruk dan buah subtropika.

Read :  Harga Emas di Pegadaian Kembali Turun Harga!

Kunjungan ke Balitjestro dikenakan biaya cuma-cuma alias gratis. Jika ingin menikmati sensasi petik jeruk, pengunjung cukup membayar tiket Rp 25 ribu.

Salah satu peneliti di Balitjestro Anis Andrini mengungkapkan, balai penelitian ini mempunyai lebih dari 242 aksesi atau varietas jeruk baik yang sudah dilepas ke pasaran maupun yang belum.

Biasanya tempat Wisata petik jeruk malang jawa timur ini rame pada di hari weekend dan untuk pada hari-hari biasanya pengunjung yang datang sekitar 100 orang.

Dengna lahan yang luasnya sekitar kurang lebih sekitar 2 hektar dan terdapat lebih dari 700 tanaman jeruk. Dari tanaman jeruk tersebut, lahan tersebut sudah menjadi salah satu destinasi wisata agro di kota Batu. Kualitas buah jeruk di Balitjestro juga tidak kalah dengan kualitas jeruk impor,

Read :  Resep Kroket Kentang di Balut tepung Panir

Tempat wisata ini terus dikembangkan oleh tim dari Balitjestro yang juga merupakan lembaga penelitian tanaman jeruk dan subtropis di bawah Kementerian Pertanian RI.

Harga tiket masukWisata Petik Jeruk Malang Jawa Timur

Sobat, untuk harga tiket masuk wisata agro petik jeruk adalah Rp 25.000,- per orang. Dengan membayar 25 ribu, anda bisa makan jeruk langsung dari pohonnya dan bisa membawa pulang buah jeruk dari kebun jeruk asli.

Menurut kepala Balitjestro mengatakan bahwa harapan pengunjung adalah lahan kebun jeruk ini terus diperluas dan jenis tanaman jeruknya juga bisa ditambah, agar pengunjung semakin banyak yang datang ke wisata agro petik jeruk Balitjestro.

Penutup

Sobat semuanya, itulah profil singkat tentang Wisata petik jeruk malang jawa timur yang ada di jawa timur. Semoga informasi tadi di atas dapat menambah pengetahuan dan informasi khusunya buat sobat yang suka mengunjungi tempat wisata.

Read :  Link https //twb.nz/bucinkuadrat/twibon dino TikTok Viral

Berikut ini telah saya siapkan beberapa queri terkait yang ada di bawah sini.

  • Wisata Agro Petik Jeruk
  • petik jeruk malang
  • wisata petik jeruk malang
  • wisata petik jeruk batu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *