Viral Keindahan Ranu Manduro Ngoro Mojokerto

Viral Keindahan Ranu Manduro Ngoro Mojokerto

Tnol.co.id– Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang wisata yang sedang viral dan lagi hits di Twitter yang ada di daerah Mojokerto

Tempat yang lagi viral dan hits ini awalnya mulai viral semenjak gambar-gambarnya yang indah ini menyebar di Twitter.

Tempat wisata viral satu ini Ranu Manduro Ngoro ini berada di Dusun Manduro, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Tempat yang satu ini di tandai dengan ciri khasnya yaitu padang rumput yang di sebut-sebut mirip dengan tempat yang ada di selandia baru. Nah tempat ini juga bisa di sebut dengan selandia baru nya Mojokerto.

  • Akses Menuju Ranu Manduro Ngoro

Akses yang harus di tempuh untuk menuju lokasi yang satu ini, jalannya berupa tanah berpasir. Para wisatawan harus melintasi jalan  Mojokerto-Pasuruan dengan melewati desa dengan kontruksi paving.

Ranu Manduro Ngoro ini ternyata dulunya adalah bekas tempat galian tambang. Dulunya tempat ini dimanfaatkan sebagai bekas tambang galian C.

Lokasi ini sendiri dulunya adalah tempat bekas kawasan pertambahan Sirtu ini yang terbentuk secara alami. Ketika musin penghujan turun, tempat ini akan di penuhi oleh hamparan rumput yang ang sangat indah dan menjadikan salah satu ciri khas dari tempat ini.

Para pengunjung biasanya berburu swaf foto di tengah padang rumput yang indah, selain itu terlihat bebatuan dengan Gunung Penanggungan sebagai latar belakangnya yang menambah keindahan tempat ini.

Namun berdasarkan informasi yang di peroleh dari pihak yang mengelola tempa tersebut, tempat ini di tutup pada  (28/02/2020). Meskipun tempat ini sudah di tutup bukan berarti menyurutkan para pengunjung untuk datang.

Tempat wisata yang satu ini yang dulunya di bekas tambang galian C itu untuk saat ini masih ditutup oleh pemilik lahan PT Wira Bumi sejak Jumat (28/02/2020).

  • Penutup

Ok sobat semoga informasi di atas dapat menambah informasi khusunya buat sobat yang ingin pergi liburan atau jalan-jalan. Siapa tau tempat ini dapat menjadi referenshi dan masuk ke daftar tempat yang sobat ingin kunjungi nanti saat liburan tiba.

You May Also Like

About the Author: tnolbro

Leave a Reply

Your email address will not be published.