TANGAN INDUSTRI OTOMOTIF DI INDONESIA,GELIAT,PORFEK

Dalam proses beberapa tahan terkhir,industri otomotif nasional memperoleh perkembangan yang terbilang atraktif.merupakan proses bagian imbas positif pertumbuhan jumlah kelas menengah indonesia selama metode terakhir.

Oleh Bank Dunia menyebut,sejumlah kelas menengah pada tuhan 2002 hanya mencapai tujun persen dari total penduduk di indonesia jumlah itu menolak signifikan pada tahaun 2017 menjadi 22% .Bank Dunia pada tahan 2018 melaporkan jumlah kelas menegah di indonesia nembus 30% dari tahun 2018.

Keresifikasi sementara itu,terdafat 120 juta penduduk lainya tergolong sebagai asfiring middle class atau kelas menegah,harapan selanjutnya mereka ini adalah kelompok yang tak lg miskin dan sejang ber ansur menuju kondisi ekomosi yang lebih baik dan mapan.kemudian Bank dunia merekomendasikan /memperdiksikan jumlah kelas menegah di indonesia 2050 akan datang memcapai 143 juta orang atau lebih dari 50 persen dari total penduduk dan jumlah penduduk

Kemudian merujuk pada kreteria Bank Dunia,kelas menengah mempunyai kelompok masyarat dengan mengeluarkan perhari kisaran 2sampai 20 dolar amerika (AS).kemudian keberadan kelas menegah di anggap penting dalam setiap pertumbuhan ekonomi lamtaran merupakan target elemen utama pergerkan roda produksi dan konsumsi.

oleh badan pusat Statistik (BPS) merupakan kelompok kelas menegah menyambbung setidaknya 45% dari total komsusmsi domistik. merupakan penghasilan yng tinggi.kelas menegah jga di tandai dengan perilaku konsumsinya yang cenderung beroreontasi kebutuhan sekunder dan tersier.

Memperosen salah satunya adalah atas kepemilakn pribadi,sepedah motor dan mobil.menjadi kewajaran jika angka penjualan kendaran roda dua (motor )kendaran koda empat.

Data asosiasi motor indonesia (GAIKINDO)di catat mencapai 851.430 unit mobil terjual pada tahan 2018 ,kemudian naik drastis kisaran 10.85 persen di bandingf pada tahaun 2017 (786.120)itulah segmen mobil yang di produksi di indonesia melalui kebijakan di indonesia dan Low Cost Green Cer”(LCGC) menyumbang ada sebesar 13.52 persen dari total penjualan.

Kemudiang Untuk mengatasi tantangan

Melihat sekilas deretas di atas ,setidakanya agak berlebihan untuk menyebut industri otomotif nasional di tengah mengalami pertumbuhan yang menjanjikan .ini merupakan industri otomotif yng sangat gemilang bisa mempercepat perekomian bagi di negara indonesia. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *