POLYTRON Perusahaan Elektronik Asal Indonesia

POLYTRON Perusahaan Elektronik Asal Indonesia

tnol.co.id – Hallo pembaca setia tnol.co.id berjumpa lagi dengan admin, di kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi tentang seputar Perusahaan Elektronik asal Indonesia yaitu POLYTRON.

Apakah kalian tahu barang-barang elektronik seperti Televisi, Lemari Pendingin, Mesin Cuci dan masih banyak lagi, baik yang kalian pakai saat ini yaitu Smart Phone. pernah ga sih kita berfikir alat-alat tersebut berasal dari mana? ko bisa ada di indonesia?

Di Indonesia sendiri terdapat sebuah Pabrik yang memproduksi Alat-alat Elektronik yang sudah di sebutkan di atas yang bernama POLYTRON.

Polytron merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia. Didirikan oleh Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono pada tanggal 16 Mei 1975 di KudusJawa Tengah dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering, kemudian pada tanggal 18 September 1976 berubah nama menjadi PT Hartono Istana Electronic, lalu merger dan menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik. Barang yang dihasilkan oleh POLYTRON ialah speakertelevisilemari esmesin cuciACponsel cerdas dan masih banyak lagi. Selain itu barang yang dihasilkan oleh Toshiba ialah hard disk dan masih banyak lagi.

Polytron memiliki 2 pabrik masing-masing di Kudus seluas 70.000 m2 dan di Sayung, Demak 130.000 m2 (merupakan pabrik lemari es terbesar di Jawa Tengah) dengan karyawan lebih dari 10.000 orang, 11 kantor perwakilan, 5 dealer resmi dan 50 pusat layanan yang meliputi seluruh Indonesia.

Polytron juga mempunyai divisi Research and Development (pengembangan produk) yang diperkuat dengan total 500 orang ahli dalam berbagai bidang teknologi, ini dilakukan untuk selalu siap merespon perkembangan teknologi di pasar Indonesia

Anak perusahaan Polytron

sumber (wikipedia)

Bagaimana ? bangga bukan ternyata indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain. maka untuk itu kita harus membantu dan ikut serta dalam memperkenalkan produk-pdoduk Indonesia dengan cara membelinya.

semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua dan menambah wawasan kalian.

You May Also Like

About the Author: tnolbro

Leave a Reply

Your email address will not be published.