Misteri Pasar Setan Gunung Lawu yang di takuti para pendaki

tnol.co.id-buat kalian para pencinta alam khususnya yang suka mendaki gunung tentunya pasti sudah mengenal Gunung Lawu.

Gunung Lawu tereletak di pulau jawa, Indonesia tepatnya berada di perbatasan antara jawa tengah dan jawa timur.

Gunung Lawu menjadi primadona buat para pendaki karna memiliki segudang keunikan sehingga banyak para pendaki ingin menaklukan Gunung Lawu.

Pendakian ke gunung lawu ini biasanya melewati jalur Cemorokandang di Tawangmangu, Jawa Tengah; Cemorosewu di Sarangan, Jawa Timur; dan jalur Candi Cetho.

Terdapat Flora dan Fauna yang unik berada di Gunung seperti cemara gunung, Edelweis, harimau dan elang Jawa.

Namun di balik daya tariknya ada banyak berjuta misteri yang berada di Gunung Lawu salah satunya yaitu keberadaan “PASAR SETAN'”, konon katanya menurut para pendaki yang melewati jalur pendakian Candi Cetho tak jarang ada orang yang melihat penampakan “PASAR SETAN” atau biasa di sebut (Pasar Bubrah).

Read :  Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Singkat

Jalur Candi Cetho sangat menjadi favorit para pendaki karena bisa merasakan sensasi turunnya kabut tebal secara perlahan. Namun demikian, jalur ini juga menjadi jalur yang paling ditakuti alias angker dibandingkan dua jalur lainnya.

Kondisi medan yang terjal dan cukup sulit, didominasi tanajakan serta jurang yang cukup dalam. terutama jalur ini adalah jalur yang dipercaya sebagai jalur perlintasan ke alam gaib. Tidak sedikit pula pendaki yang mengalami hal-hal aneh diluar nalar.

Terlebih ketika melewati sebuah lokasi yang disebut sebagai “PASAR SETA”. Bagi yang sudah pernah mendaki Gunung Lawu, pasti tak asing dengan nama”PASAR SETAN”.

Lokasi tersebut berupa sebuah lahan di lereng Gunung Lawu yang penuh dengan hamparan ilalang dan angin yang berhembus cukup kencang. Konon, ketika melewati lokasi tersebut, para pendaki sering mendengar suara bising layaknya sebuah pasar. Ada suara yang seolah menawari untuk belanja.

Read :  Cara Terbaik Mengunakan Snap TikTok Tanpa Watermark

Sebagian pendaki percaya, ketika mendengar suara tersebut, mereka harus membuang apa saja di lokasi “PASAR SETAN” layaknya melakukan transaksi jual beli di pasar. Dan hingga saat ini cerita tentang Pasar Setan di Gunung Lawu masih menjadi misteri gaib yang tak terpecahkan.

(berbagai sumber)

Mungkin hanya itu yang bisa admin sampaikan seputar pasar setan gunung lawu.

Alam gaib itu ada dan mereka hidup berdampingan dengan manusia, selagi mereka tidak menganggu kita dan kita tidak menggangu meraka kita akan baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *