Heboh, Ojol Maxim Kembali Beroprasi Di Indonesia

Tnol.co.id– Ojol Maxim yang berasal dari Rusia ini, telah kembali beroprasi di indonesia setelah diblokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika pda tahun 2020 awal bulan.

Ojol Maxim ini sempat menuai kotnroversi terkait dengan tarif yang tidak sesuai dengan ketentuan pemerintah. Oleh karena itu, pihak kementrian komunikasi dan informatika memblokir perusahan maxim.

Maxim menawarkan tarif angkutan paling rendah dibanding dengan Grab dan Gojek untuk roda dua pada rute yang sama.

Seperti rute penjemputan arah Depok Town Center, sawangan menuju stasiun Depok Baru. Tarif untuk Ojek Online Maxim hanya Rp 9.300, sedangkan Grab dan Gojek dengan tarif Rp 13.000.

Heboh,Ojol Maxim asal Rusia kembali beroprasi di Indonesia

Ojek Online Maxim juga tidak hanya di Pulau Jawa saja, tetapi ada yang diluar Pulau Jawa. Bahkan diluar pulau jawa banyak yang menggunakan layanan Maxim dan peminatnya juga ramai.

Read :  Viral Keindahan Ranu Manduro Ngoro Mojokerto

“Disini (Samarinda) saingan sama Gojek karena memang murah. Kalau saya sih jarang naik Maxim. Cuma teman-teman saya kan ada Driver Maxim. Malah hari ini banyak orderan kok,” Kata Melisa.

Nama Maxim sempat ramai diperbincangkan karena didemo oleh Grab dan Gojek di Solo. Demo yang terjadi ini karena Maxim telah menerapkan tarif yang sangat rendah dari yang ditetapkan Kementrian Perhubungan.

Dalam situs perusahaan yang tercatat bahwa tarif layanan motor akan dihargai sebesar Rp 6.000 dan Mobil sebesar Rp 12.000. Namun, Maxim mewarkan harga awal sebesar Rp. 3.000.

Setelah kejadian itu Kementrian komunikasi dan informatika sempat mengambil tindakan dengan memberi peringatan ke Aplikator Maxim supaya mematuhi peraturan. Aplikasi Maxim pun diblokir untuk sementara oleh pemerintah terkait kasus soal harga.

Read :  Cara Menjadi Youtuber

Untuk itu belum bisa dipastikan terkait pembukaan blokir Maxim. Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia Igun Wicaksono mengungkapkan bahwa Maxim yang saat ini sudah beroprasi.

Igun pun mengakui bahwa Maxim kini sudah tertib soal tarif meski lebih murah dari Gojek dan Grab. Dia juga tidak mempermasalahkan layanan Maxim di Indonesia.”sekarang mereka sudah patuhi regulasi tarif Ojek Online,” Ucap Igun.

Akhir kata

Demikian informasi yang bisa dapat admin sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang dimengerti. sekian dan terima kasih

Sumber: Cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *