Gempa Bumi Di Cianjur Hari ini Senin 21/11/2022

Gempa Bumi Di Cianjur Hari ini Senin 21/11/2022

Tnol.co.id – Kabar terbaru tentang musibah yang terjadi di Jawa Barat simak informasi nya Gempa Bumi Di Cianjur Hari ini Senin 21/11/2022

Kini Negara indonesia sedang berduka tentang adanya musibah gempa bumi yang terjadi di wilayah Jawa Barat, yang lokasi nya di daerah Cianjur.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geo Fisika (BMKG) gempa Cianjur yang terjadi hari ini, dengan kekuatan 5,6 sr, Walau tidak besar tapi menimbulkan kerusakan yang sangat luar biasa.

Bukan saja materi tetapi menurut penelusuran dari media lokal menyebutkan bahwa sampai detik ini sudah ada 46 orang yang meninggal dan ratusan mengalami luka-luka.

Dengan adanya musibah gempa bumi di Cianjur tersbut, membuat semua publik berkabung tidak terkecuali di dalam media sosial.

Gempa Bumi Di Cianjur Hari ini Senin 21/11/2022

Gempa Bumi Di Cianjur Hari ini Senin 21/11/2022

Gempa Cianjur

Informasi Gempa Cianjur, kini sudah menyebar di seluruh belahan dunia, begitu juga di dalam internet, atau media sosial, ramai meberikan informasi musibah tersebut.

Kekuatan gempa bumi tersebut, walau tidak begitu besar tetapi menimbulkan kerusakan bangunan dan korban jiwa sampai dengan saat ini mencapai 46 orang.

Sampai dengan saat ini pihak terkait seperti Badan Nasional Penganggulangan Bencana (BNPB) bersama pihak lain nya sedang sibuk membantu atas musibah gempa bumi cianjur tersebut.

Dan sudah di pastikan masih banyak korban-korban bencana tersebut yang belum di temukan menurut pihak terkait (BNPB) karena melihat kerusakan yang begitu dahsyat.

Korban Gempa Cianjur

Menurut informasi dari penulusuran yang di percaya korban jiwa sampai saat ini sudah mencapai 46 meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka-luka.

Dari korban jiwa yang jumlah nya sampai saat ini 46 yang meninggal dunia di dominasi dengan anak-anak dalam musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur tersebut.

Cianjur Gempa 21 November 2022

Dengan adanya bencana alam di kabupaten cianjur gempa 21 november 2022, membuat hampir di berbagai media memberitakan informasi tersebut.

Termasuk di dalam media sosial, kini sedang ramai meberitakan dan menginformasikan kejadian Gempa Bumi Di Cianjur dengan kekuatan 5,6 sr tesebut.

Penyebab Gempa

Penyebab gempa di Cianjur adanya pergerakan sesar Cimandiri, sehinga menimbulkan dampak gemap yang titk gempa nya di Kabupaten Cianjur.

Terjadi nya musibah gempa bumi Cianjur pada hari Senin tanggal 21/11/2022, pada pukul 13;25 WIB, itulah informasi lengkap nya, menurut pihak terkait.

Titik Gempa Cianjur

Informasi dari Badan Nasional Penaggung Bencana (BNPB) titik gempa cianjur, Lok:6.84 LS, 107.05 BT (10 km Barat Daya KAB-Cianjur-JABAR), Kedalaman : 10 KM, tidak berpotensi sunami.

Dan berikut ini adalah video yang tersebar di berbagai media sosial tentang Gempa Bumi Di Cianjur Hari ini Senin 21/11/2022 seperti di bawah ini :

Gempa Bumi Di Cianjur Hari ini Senin 21/11/2022

Gempa Bumi Di Cianjur Hari ini Senin 21/11/2022

Atau anda bisa menginjungi bantuan link yang telah akmi sediakan untuk memberikan informasi terbaru yang sedang ramai di dalam media sosial saat ini.

Link Yang Tersedia :

  • gempa cianjur,
  • korban gempa cianjur,
  • cianjur gempa 21 november 2022,
  • penyebab gempa,
  • titik gempa cianjur,

Kesimpulan

Dengan adanya kejadian bencana alam gempa bumi di Cianjur, bukan saja ramai informasi nya di media-media saja termasuk media sosial sedang ramai memberikan informasi tersebut.

Sebagai pengguna media sosial yang baik kita akan selalu mendoakan atas saudara-saudara kita yang terkena musibah atas korban gempa cianjur.

Lihat Juga :

  1. Informasi Spesifikasi Google Pixel 6 Yang Sebentar Lagi Di Luncurkan

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang informasi ternbaru tentang Gempa Bumi Di Cianjur Hari ini Senin 21/11/2022, terkait dengan bencana alam saat ini.

Kami ucapkan sekian dan terimakasih atas kunjungan nya di dalam website ini, sampai jumpa lagi dalam informasi terbaru yang sedang trending di dalam media sosial selanjut nya.

You May Also Like

About the Author: dhoray