Erigo Brand Lokal Asal Indonesia Terpangpang Iklan Di Amerika

Erigo Brand Lokal Terpangpang Iklan Di Amerika

tnol.co.id – Hallo sobat tnol.co.id berjumpa lagi dengan admin. kali ini admin akan membahas tentang Brand Fasion Casual yaitu Erigo.

sobat tol.co.id tentunya sudah tau Brand yang satu ini. Erigo merupakan salah satu Brand Fashion Casual untuk Pria dan Wanita yang didirikan oleh seorang lelaki bernama Muhammad Sadad pada tahun 2010.

Brand Erigo milik Muhammad Sadad baru-baru ini viral karena iklannya terpampang di tengah hiruk pikuk Times Square New York ,Amerika Serikat (AS).

“Ini bukan pencapaian akhir, melainkan titik awal perjalanan kami untuk terus berkembang dan memperluas bisnis Erigo. Bagi kami, sebuah kebanggaan dapat menampilkan brand Indonesia. Tapi masih banyak mimpi-mimpi yang ingin kami capai untuk membawa Erigo agar dikenal hingga negara-negara lain dan menunjukkan bahwa produk lokal memiliki potensi besar,”(Muhammad Sadad)

Erigo merupakan Brand Fashion asli buatan Indonesia yang terdiri dari  Kaos, Kemeja, Jaket, Celana, dan Tas yang dibuat dengan Material berkualitas terbaik dan desain yang unik. Dengan mengusung semangat anak Muda,Brand Erigo ingin mendorong anak muda untuk memiliki hasrat eksplorasi yang tinggi.

tentunya tidak mudah untuk membangun suatu bisnis agar berkembang pesat dan di kenal oleh masyarakat, banyak lika-liku dan rintangan yang harus di hadapi. dengan keinginan yang kuat untuk tetap maju dan tekad yang kuat, kita pasti bisa mencapai segala sesuatu sesuai apa yang kita impikan.

seperti halnya dengan Muhammad Sadad beliau memulai bisnisnya di mulai dari sebuah kamar studio di apartemen di Depok, bahkan pada saat itu beliau belum mempunyai satupun karayawan atau tim.

Awalnya ia mengusung konsep bertemakan Batik dan Ikat. karna tidak ada kemajuan yang signifikan beliau beralihlah ke Fashion Casual.

Upaya terus di lakukan oleh Muhammad Sadad yaitu CEO brand Erigo salah sataunya dengan memperluas jaringan yang lebih besar untuk penjualnya lewat Online Shop pada tahun 2013. walapun sebenarnya penjualan Offline lebih besar pada saat itu.

dengan tekad yang kuat, walaupun Erigo saat itu baru berumur 2 Bulan ia memberanikan diri untuk ikut berpatisipasi dalam acara-acara Offline.

Muhammad Sadad selalu ikut serta dan langsung turun tangan dalam mengembangkan bisnisnya Erigo. bahkan ia rela tidur di Mushola Mall dan sampai mandi di Pom Bensin, demi menekan angka pengeluaran modal hanya untuk tidur.

tidak ada kata gengsi bagi Muhammad Sadad itulah jiwa sebagai pembisnis karna semua perjuangan yang ia lakukan semuanya demi kemajuan bisnisnya.

Muhammad Sadad terus gencar-gencaran dalam mempromosikan prodaknya agar lebih di kenal masyarakat dan meningkatkan penjualan ia akhirnya melebarkan sayapnya dengan bergabung ke pemasaran daring bersama flatform e-commerce pada tahun 2017.

“Sebuah perjalanan panjang hingga kami bisa sampai di titik ini. Mulai Erigo lahir, hanya memiliki tenaga 11 orang dengan kawasan di Parung, hingga saat ini kami bisa meraih salah satu pencapaian luar biasa,” ucap Muhammad Sadad.

tidak lama berselang setelah bergabung dengan Flaform e-commerce, Muhammad Sadad merasakan perubahan yang signifikan dengan omset penjualan yang sangat tinggi. pada tahun 2020 Erigo mengalami penjualan lebih besar 10% di bandingkan tahun sebelumnya.

akan tetapi, adanya wabah virus COVID-19 ikut mempengaruhi terhadap penjulan Erigo dengan terpaksa harus mengurangi beberapa karyawannya. tidak lama setelah itu penjualanpun meningkat pesat dan Erigo kemudian menambah karyawan lebih banyak lagi.

Kini sudah ada enam authorized store di Tangerang, Banjarmasin, Malang, Palembang, Yogyakarta, dan Kendari secara online. Produknya juga sudah bisa dibeli di Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Sadad mengatakan, mereka sering mendapatkan pesan dari konsumen luar negeri yang ingin tahu cara membeli produk ke negara mereka.

“Sudah berjalan selama hampir satu tahun, kami melihat Respons yang Positif dan tingkat pesanan yang memuaskan dari konsumen luar negeri yang mayoritas berasal dari negara Singapura dan Malaysia. Chino pants dan coach jacket menjadi produk favorit mereka,” terang Sadad.

Muhammad Sadad berharap perjalanan bisnisnya ini bisa menjadi motivasi bagi Brand-brand lokal lainnya dan turut mengharumkan bangsa Indonesia.

“Jangan takut untuk memulai dan bermimpi. Semuanya akan dimulai jika kita sudah mulai melakukan sesuatu,”(Muhammad Sadad)

Semoga postingan ini dapat memberi motivasi buat kita semua dan tidak pernah takut untuk memulai bisnis. dalam berbisnis pasti selalu bermacam cobaan,dengan tekad yang kuat kita pasti bisa melewati rintangan tersebut dan jangan pernah menyerah.

bagi kalian yang ingin membeli produk Erigo bisa cek di Shope atau link di sini

Produk TerbaikHargaToko
Erigo Celana Pria Chino Pants Zeno Katun Light Brown 32Rp 139.000Tokopedia
Erigo Jogger Pants Saanvi Grey 40Rp 139.000Tokopedia
Erigo Bomber Jacket 100% Ori (Cokelat, Crem)Rp 175.000Shopee
Erigo Chino Pants Sirius BlackRp 134.000Shopee

sampai jumpa di postingan-pastingan lainnya yang pstinya seru dan menarik

terima kasih

You May Also Like

About the Author: tnolbro

Leave a Reply

Your email address will not be published.