Dampak Bermain Game Online Di Ponsel

Tnol.co.id– Dimasa pandemi sekarang kebanyakan orang menghabiskan waktu luang dirumah. Oleh karena itu, banyak orang yang bermain game online di waktu luang.

Tetapi jika terlalu banyak bermain Game Online dapat mengakibatkan gangguan kesehatan mata akibat terlalu lama menatap layar ponsel. Game online juga bisa menyebabkan berbagai keluhan fisik, perubahan struktur dan fungsi otak.

Gangguan pada bagian otak ini mengakibatkan orang yang mengalami suatu ketergantungan atau kehilangan beberapa kemampuan atau fungsi otaknya.Perubahan pada otak membuat dirinya sulit mengndalikan perilaku impulsive.

Dampak bermain game online di ponsel

Disini admin akan bahas tentang Dampak bermain game online:

1. Kecanduan

Salah satu dampak utama yang ditemukan pada anak-anak dan remaja yang terlau banyak bermain game online adalah kecanduan. Jika terlalu banyak bermain game online sama saja dengan penyalahgunaan alkohol dan narkoba.

Efek dari kecanduan ini bisa berkurangnya fokus pada kegiatan sehari-hari. Misalnya, kurangnya konsntrasi saat belajar akibatnya tidak bisa fokus saat guru sedang menerangkan.

Bahkan Organisai Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan bahwa kecanduan game online adalah salah satu jenis penyakit gangguan mental. Kecanduan game juga bisa menyebabkan munculnya kelainan mental lainnya , seperti Sters, Depresi, serta Gangguan Kecemasan.

2. Gangguan penglihatan

Bermain Game Online juga bisa meningkatkan resiko pada kesehatan mata, terutama penuruanan penglihatan. Mata manusia tidak tidak bisa lama-lama terkena paparan sinar biru, bahwa sinar biru adalah sinar paling berbahaya bagi mata dan juga bisa mengakibatkan kebutaan.

3. Obesitas

Terlalu banyak bermain game membuat kita malas bergerak. pasalnya, hanya tangan dan mata saja yang fokus pada ponsel tersebut, sementara bagian tubuh yang lainnya diam. Akibatnya akan berdampak buruk bagi tubuh kita.

4. Sindrom

Sindrom adalah kelainan yang di sebabkab perdangan tendon. Akibatnya, pergelangan terasa sakit karena terlalu fokus pada gerakan tangan yang memegang ponsel terlalu lama.

Rasa sakit tersebut muncul saat memegang atau mencubit sesuatu. Rasa sakit yang dialami akan bertambah parah jika menggerakan ibu jari atau memutar pergelangan tangan.

Akhir Kata

Demikian yang bisa dapat admin sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan, sekian dan terima kasih.

Sumber: Kompas.com

You May Also Like

About the Author: tnolbro

Leave a Reply

Your email address will not be published.