Cryptocurrency Fungsi Dan Jenisnya

tnol.co.id– Hallo sobat bro semuanya,pada artkel kali ini kita akan membahas mengenai Cryptocurrency.Apa itu Cryptocurrency?, Cryptocurrency adalah sebuah mata uang digital atau virtual yang dijamin oleh cryptography, seperti yang telah dikutip dari Investopedia.

Ok sobat bro semuanya kali ini kita akan membahas beberapa fungsi dari Crypocurrency ini antara lain sebagai berikut:

1. Investasi

Sobat bro semuanya,ketika kita akan mulai melakukan investasi di Cryptocuerrency ini kita harus memerhatikan beberapa faktor terlebih dahulu,salah satu nya yaitu dengan melihat perkembangan mata uang digital.

Pada dasarnya ketika kita akan melakukan investasi di Cryptocurrency ini hampir sama dengan prinsip ekonomi.yaitu ketika banyak permintaan maka harga akan naik.

2. Membeli barang atau jasa

Berdasarkan informasi yang di kutip dari Cointelegraph, banyak perguruan tinggi yang telah memberlakukan Cryptocurrency.Bahkan dua perusahana ternama seperti Overstock dan Newegg sudah memberlakukan sistem cryptocurrency ini.

3. Minning

Untuk minning sendiri,biasanya kebanyakan di gunakan di pertambangan guna untuk memecah teka0teki cryptography  yang rumit untuk mengonfirmasi transaksi dan mencatatnya dalam blockchain.

Jenis-Jenis cryptocurrencyBerdasarkan informasi yang di kutip dari NerdWallet, ada lebih dari 2.200 jenis cryptocurrency yang diperdagangkan secara publik.

Ok sobat bro semuanya,kali ini saya akan memberika beberapa informasi tentang cryptocurrency yang populer di gangkan.

1. Bitcoin

Bitcoin merupakan jenis cryptocurrency pertama yang sampai saat ini masih populer.Jenis cryptocurrency ini pertama kali muncul pada 2009 oleh pihak yang bernama Satoshi Nakamoto.

Pada November 2019, kurang lebih dari 18 juta bitcoin yang diperdagangkan dengan total market value sekitar US$146 miliar, seperti yang dilansir Investopedia.

Hingga saat ini ada sekitar sekitar 68% cryptocurrency adalah bitcoin.

2. Litecoin

Jenis cryptocurrency ini muncul tahun 2011 sebagai mata uang digitapeer-to-peer (P2P) yang menghasilkan blok baru (yang membentuk blockchain) dengan sitem yang lebih cepat yang memungkinkan untuk sipenggunanya melakukan transaksi lebih cepat tanpa memerlukan sistem komputasi yang powerfull.

3. Dogecoin

 dogecoin adalah cryptocurrency yang menjadikan anjing Shiba Inu sebagai maskotnya.Dogecoin adalah turunan dari Litecoin pada Desember 2013.

4. BitcoinCash

BitcoinCash diluncurkan pada Agustus 2017, tetapi pada saat ini Bitcoincash sudah menjadi lima cryptocurrency terbaik.

5. Feathercoin

Feathercoin adalah jenis cryptocurrency yang bersifat open source. Feathercoin dibuat oleh Peter Bushnell, seorang IT officer di Brasenose College, Ofxord Univesity pada April 2013.

Feathercoin memiliki kemiripan dengan Litecoin dan berada di bawah lisensi MIT/X11.

Ok sobat bro,itulah beberapa penjelasan tentang Crpyocurrency.semoga informasi di atas dapat memberikan pengetahuan dan informasi untuk sobat bro semuanya.

Apakah Bitcoin itu halal

Apa bitcoin bisa diuangkan

Apakah Indodax terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *