CfC (California Fried Chiken) Restoran Ayam Pertama Karya Indonesia

CfC (California Fried Chiken) Restoran Ayam Pertama Karya Indonesia

tnol.co.id – Hallo pembaca setia tnol.ci.id media seputar Teknologi dan Infomasi, kali ini Admin akan membahas tentang Restoran ayam pertama di Indonesia yang bernama CFC (California Fried Chiken).

Kalian pasti sering makan di Restoran Cepat Saji yang menyediakan Ayam Goreng, ada banyak Restoran Cepat Saji yang menjadikan Ayam Goreng sebagai menu utamanya.

Di indonesia sendiri ada banyak Restoran Ayam Goreng, tapi yang sudah tidak asing lagi yaitu KFC ( Kentuky Fried Chiken) merupakan Restoran asal Negara Amerika Serikat. Indonesia tidak mau kalah karena memiliki Restoran Ayam Cepat Saji yaitu CFC (California Fried Chiken).

Nama merek dagang CFC terkadang membingungkan masyarakat pada umumnya sehingga mengira CFC berasal dari perusahaan Asing. Namun sebenarnya, CFC merupakan produk murni asli Indonesia yang memiliki citra rasa sebanding dengan Ayam Goreng asal Amerika.

CFC (California Fried Chiken) didirikan pada tahun 1983 di Jakarta oleh PT Pioneerindo Gourmet International Tbk. Awalnya brand CFC masih dimiliki oleh Amerika Pioneer Take Out namun sejak 1989 brand tersebut sepenuhnya milik Indonesia.

Basis usaha pun diperkuat dengan membentuk franchise dan juga anak-anak perusahaan yaitu Putra Asia Perdana Indah serta PT Mitra hero Pioneerindo guna mendukung penuh kinerja perusahaan dengan pola kemitraan terpadu yang dijalankan sebagai sebuah sinergi untuk memacu pertumbuhan usaha.Sinergi yang memicu kinerja usaha melalui pola kemitraan terpadu ini melahirkan diversifikasi usaha berupa peluncuran produk makanan ringan Cal Donat pada tahun 1993.

Meraih kepercayaan publik adalah pencapaian yang sangat penting bagi daya tumbuh perusahaan sehingga Perusahaan terus terpacu untuk senantiasa menjaga stabilitas dan kontuinitas usaha yang berpegang teguh kepada komitmen kualitas. Kesungguhan dalam memberikan nilai tambah kepada badan usaha maupun dalam layanan masyarakat, dibuktikan Perusahaan dengan mencatatkan sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Jakarta pada bulan April 1994.

Pada Tahun 1996, sebuah langkah penting kembali dilakukan Perusahaan dengan membuka restoran keluarga Sapo Oriental. Hal ini menjadi bukti kesungguhan Perusahaan dalam mengembangkan diri dan menfaatkan pengalaman serta pengenalan medan. Stabilitas usaha tidak membuat Perusahaan berhenti belajar, sementara ditengah percaturan dunia usaha makanan cepat saji terjadi perkembangan yang sangat pesat.

Perkembangan masyarakat dalam komunitas dunia yang semakin mengglobal selalu menuntut pembaruan dan perubahan. Maka pada tahun 2001 Perusahaan membuka diri untuk melakukan revitalisasi menyeluruh. Salah satu hasilnya adalah tonggak sejarah terpenting Perusahaan yaitu perubahaan nama Perusahaan menjadi PT Pioneerindo Gourmet International Tbk. Kini setelah 24 tahun berkarya, Perusahaan berorientasi kepada visi untuk menjadi produsen makanan cepat saji dengan pelayanan dan kualitas terbaik di Indonesia.

Sierad Grup merupakan pemasok ayam bagi restoran cepat saji CFC yang sudah terkenal di kalangan restoran-restoran cepat saji lainnya termasuk KFC.

CFC memilki Visi dan Misi sebagai berikut :

Visi

  • Menjadi restoran cepat saji Nasional nomor 1 di Indonesia.

Misi

  • Menciptakan organisasi yang dapat dipercaya dan bermanfaat bagi Stakeholders.
  • Menciptakan kepuasan pelanggan dengan menyediakan jaringan outlet yang nyaman, produk berkualitas dan pelayanan yang ramah.
  • Menciptakan lingkungan yang baik bagi karyawan untuk berkarya dan berkembang.

ga seperti namanya CFC juga menyediakan banyak pilihan menu, diberikut adalah daftar menu :

1.Astaga

Paket ini terdiri dari Ayam Goreng+Nasi+Minuman terdapat ada 7 paket.

2.Family

Paket ini terdiri dari Ayam dengan porsi cukup besar bisa di makan dengan keluarga seperti CFC GEBOKS COMBO, CFC GEBOKS COMBO, CFC BOKS COMBO, CFC GEBOKS, PAKET FAMILY, SUPER LIMA.

3.Sensasi

Paket ini terdiri dari olahan spagetthy seperti SPAGHETTI CHICKEN PEPPER, NASI CHICKEN PEPPER, NASI GORENG, MIE GORENG, SPAGHETTY AYAM, SPAGHETTY GORENG.

4.Sides

Paket ini terdiri dari olahan Ayam tanpa Nasi, Kentang goreng dan burger sebagai berikut CALIFORNIA BURGER, CHICKEN (PAHA DAN DADA), FRENCH FRIES, CHICKEN POP, DADA, PAHA, SAYAP, SHESSY FRIES.

5.Drink

Paket ini terdiri dari beberapa pilihan minuman seperti COCA-COLA, ICE BLEND GREENTEA, LE MINERALE, ICE AVOCADOCOFFE, AFOCADO FLOAT, CALBLEND FLOAT,ICEBLEND MANGO, MILO KOTAK.

dikutip dari website resmi CFC indonesia https://www.cfcindonesia.com/

Gimana tertarik untuk makan di restoran ini, kunjunngi gerai-gerai terdeakat di kota anda, bisa juga di pesan lewat GO FOOD dan GRAB FOOD.

atau kunjungi situs resmi CFC dengan klik disini

mungkin hanya itu yang bisa admin sampaikan seputar CfC (California Fried Chiken) Restoran Ayam Pertama Karya Indonesia. jika kalian suka dengan artikel ini bisa di share ke teman-teman kalian.

sampai berjumpa lagi di artikel-artikel menarik lainnya seputar teknologi dan informasi. terima kasih

You May Also Like

About the Author: tnolbro

Leave a Reply

Your email address will not be published.