Apa itu Bitcoin & Apa itu Cryptocurrency?

Apa itu Bitcoin & Apa itu Cryptocurrency?

Tnol.co.id – Mari kita bersama-sama belajar tentang Bitcoin & Cryptocurrency? supaya menambah wawasan bisnis kita, biar kedepan nya selangkah lebih maju.

Pertama-tama sebelum kita melangkah lebih jauh untuk belajar Bitcoin, kita harus mengenal Blockchain dan Cryptocurrency, mata uang digital atau mata uang kripto.

Dan perlu anda ketahui untuk belajar Bitcoin itu ada termologi nya dulu yang tak lepas dari Blokcchain, itu pengetahuan dasar untuk belajar Bitccoin.

Perlu anda ketahui Blockchain adalah technologi yang ada dibalik Bitcoin, dengan pengertian sebagai buku besar yang mencatat jaringan Bitcoin, terhubung ke jaringan pusat.

Blockchein itu sendiri yang mengatur den mencatat antar pihak yang melakukan transaksi Bitcoin atau untuk meng verifikasi dan menjalankan transaksi.

Untuk selanjutnya lanjut kita ke cryptocurreny ini adalah sebutan mata uang digital yang dapat menyimpan nilai ung tersebut atau (store of value) yang terdapat pada jaringan Blockchein.

Seperti kalian ketahui mata uang digital atau kripto itu ada beberapa macam seperti diantaranya, BTC, ETH, XRP, dan BCH semua itu termasuk mata uang digital.

Dan Bitcoin itu sendiri adalah yang salah satu dari nilai tukar uang digital kripto yang paling besar, yang sering dipakai untuk transaksi para pengusaha elite, atau bonavit,

Seperti anda ketahui bahwa transaksi seperti sudah ada pada jaman dulu kala, kalau jaman dahulu ibaratnya barter, membeli barang dengan dibayar dengan barang kembali.

Nah untuk pada jaman modern seperti sekarang ini, Bitcoin atau Cryptocurreny, dalam pengetianya sebetul nya sama saja dengan barter,

Kalau dimasa kini barternya melalui logam mulia emas atau mata uang digital, itulah yang di namakan bisnis Bitcoin dan Cryptocurency, lebih keren nya kurang lebih begitu.

Bitcoin itu memang setara dengan logam mulia emas yang pencetakan nya dibatasi dan dapat dibagi-bagi, dan dapat berpungsi sebagai alat pembayaran.

Dan yang paling memudah kan ialah bisa dikontrol langsung lewat internet, oleh siapa saja, yang melakukan bisnis Bitcoin atau Cryptocarrency,itulah salah satu keungulan nya.

Jadi kesimpulan dari Bitcoin itu adalah salah salah satu nilai tukar uang digital atau disebut dengan Cryptocurency, yang tidak dikontrol oleh semua Bank, perdagangan bebas.

Bitcoin dikendalikan oleh komputer yang mengunakan algoritma yaitu penghitungan tertentu, secara matematis atau Cryptography yang memakai teknologi Blockchein.

Bitcoin ini adalah inovative terbaru dari Barter era modern, dan ini adalah secara garis besar penjelasan tentang apa itu Bitcoin & apa itu Cryptocurrency?

Penutup

Demikian lah informasi yang dapat kami sampaikan tentang apa itu Bitcoin & apa itu Cryptocurrency? semoga bermanfaat bagi anda semua sekian dan terimakasih atas kunjungan nya ke situs kami.

You May Also Like

About the Author: dhoray

Leave a Reply

Your email address will not be published.