5 Ide Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Unik dan Sederhana

tnol.co.id – Banyak ide kreatif untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Mulai dari botol bekas, kertas, kain, kardus dan berbagai jenis barang bekas lainnya yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat kreasi yang unik.

1. Tempat Pensil dari Kertas Bekas

Jika kalian mempunyai kertas yang tidak dipakai , kalian bisa memanfaatkan kertas bekas untuk membuat tempat pensil atau alat tulis yang unik dan sederhana. Membuat kerajinan tempat pensil dari kertas bekas ini juga sangatlah mudah.

Kalian hanya perlu menyediakan kertas koran atau majalah bekas supaya lebih mudah untuk dibentuk dan lem serbaguna. Buat beberapa lintingan dari selembar koran terlebih dahulu. Kemudian, tekan lintingan tersebut sampai pipih.

Lalu, samakan panjang setiap lintingan tersebut sekitae 20-30 cm. Jika sudah susun lintingan kertas tersebut. Gunakan lem serbaguna supaya susunannya kuat.

Itulah cara membuat kerajinan tempat pensil dari kertas bekas yang bisa kalian praktekkan dirumah.

2. Bunga dari Kain Flanel

Contoh Kerajinan tangan dari kain flanel ini cocok dijadikan sebagai hadiah atau bahkan hiasan rumah. Kalian juga bisa mengkreasikan bahan yang satu ini menjadi bros, boneka dan sebagainya. Untuk cara membuatnya, kalian hanya perlu menyediakan kain flanel, lem tembak dan gunting saja.

3. Pigura Unik dari Stik Es Krim

Stik es krim yang biasa kalian buang begitu saja ternyata bisa dikreasikan menjadi kerajinan tangan. Salah satunya adalah membuat kreasi pigura yang unik dan sederhana.

Cara membuat kerajinan tangan dari stik es krim ini cukup mudah dan simpel. Kalian hanya memerlukan beberapa pasang stik es krim saja untuk membuat satu bingkai yang sederhana.

4. Pot Bunga Berbentuk Kucing dari Botol Bekas

Pot bunga dari botol bekas diatas cocok untuk pecinta bunga dan tanaman. Pot bunga lucu ini bisa menjadi pilihan yang pas sebagai tanaman hiasan dalam rumah. Kalian bisa membuatnya dalam waktu yang singkat.

Bahan yang kalian butuhkan yaitu botol bekas minuman, cat warna putih, spidol dan gunting/ cutter. Cara membuatnya gambar pola seperti kucing pada botol yang akan digunakan. Jika sudah, potong sesuai pola lalu cat seluruh permukaannya.

5. Tempat Penyimpanan Buku dari Kardus

Kerajinan tangan dari barang bekas ini cocok untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan buku dan berbagai jenis barang lainnya.

Jika tertarik untuk membuatnya, kalian hanya perlu menyiapkan kardus atau karton yang agak tebal, kertas kado, gunting dan lem. Setelah jadi kalian bisa menaruhnya diatas meja atau ditempat belajar untuk menyimpan alat tulis dan barang-barang lainnya.

You May Also Like

About the Author: tnolbro

Leave a Reply

Your email address will not be published.