10 Drama Korea Rating Tertinggi 2021

10 Drama Korea Rating Tertinggi 2021

Tnol.co.id – Drama Korea atau yang sering disebut juga dengan drakor, belakangan ini menjadi tontonan favorit bagi para kalangan milenial. Mulai dari remaja sampai orang tua pun sangat antusias menontonnya, apalagi banyak aktor/aktris yang berkarisma serta kegantengan dan kecantikannya menjadikan idolanya tersendiri bagi para penonton.

Sudah banyak deretan drama Korea yang sudah tayang dan mencuri perhatian para penonton ditahun 2021. Namun, untuk tayangan rating tertinggi di 2021 masih di duduki oleh ‘The Penthouse’ yang rilis ditahun 2020, ini dikarenakan penayangan dimusim keduanya.Tanpa banyak basa-basi, berikut admin sajikan :

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Tahun 2021 Yang Bagus Untuk di Tonton.

1. The Penthouse 2

Setelah berhasil menarik perhatian para penonton di 2020, kini ‘The Penthouse’ melanjutkan drama panas penuh konflik ini dengan menghadirkan season ke-2, yang sudah tayang pada tanggal 19 Februari 2021 di SBS dan VIU.

Dalam serial drama ini, dibintangi oleh artis-artis terkenal, seperti Lee Ji-Ah, Kim So-Yeon, Eugene, Uhm Ki-Joon, Shin Eun-Kyung, dan masih banyak pemeran lainnya yang merupakan para pemain pada season pertama.

‘The Penthouse 2’ ini mendapatkan rating tertinggi, dengan rating 29,9 %.

2. Vicenzo

Drama ini mengisahkan seorang karakter yang bernama Vicenzo Cassano yang diperankan oleh Soong Joong Ki. Dia merupakan seorang pengacara dan seorang mafia di Italia yang merupakan keturunan Korea, akan tetapi ia di adopsi oleh keluarga Italia sejak keci.

Karena ada masalah dalam organisasinya itu, akhirnya ia kembali lagi ke Korea dan bertemu dengan pengacara Hong Cha Young yang diperankan oleh Jeon Yeo Bin. Drama ini berhasil mendapatkan rating 14,6 % di episode terahirnya.

3. River Where The Moon Rises

Drama ini mengisahkan kedekatan seorang putri Goguryeo (masyarakat petani), yaitu Pyong Gang Hyun dan putra Jenderal On Hyeop, yaitu On Dal. Karena kedekatan itu, Pyong Gang yang seorang wanita memiliki perasaan lebih kepada On Dal.

Sementara itu, ada seorang prajurit elit yang bernama Go Gun diam-diam mendambakan Pyong Gang dan ingin menjadikan dia pujaan hatinya. Namun tanpa disadari pula, Go Gun disukai oleh seorang wanita yang bernama Hae Mo Yong.

Karena kisahnya ini yang penuh konflik, Drama ini meraih rating 8,3 %.

4. Jason Exorcist

Drama ini mengisahkan tentang sekelempok manusia dalam melawan roh jahat disebuah kerajaan. Roh jahat ini mengganggu karena ada seseorang yang meminta bantuan kepadanya, tujuannya yaitu untuk menghancurkan kerajaan tersebut dan mengkudetanya.

Drama ini berhasil meraih rating 8,9 %, namun kini turun di rating 6,9 %.

5. Mouse

Drama ini mengisahkan tentang seorang perwira polisi yang harus mengungkap kasus pembunuhan berantai. Drama Mouse memiliki genre misteri trhiller yang mana manusia bisa mendeteksi seorang psikopat dengan tes DNA. Drama ini meraih rating 7,5 % pada episode ke enam.

6. Sysypus : The Myth

Drama Korea dengan rating tinggi 2021 berikutnya yaitu Sysypus : The Myth, drama ini mengisahkan tentang perjalanan waktu seseorang dari masa depan yang kembali ke masa sekarang dengan mengorbankan jiwanya. Hal ini dilakukan agar bisa menyelamatkan nyawa seorang insinyur. Drama ini memiliki rating 5,39 %.

7. love (ft. Marriage & Divorce)

Drama ini mengisahkan tentang sebuah masalah dari tiga rumah tangga. Drama ini berhasil mendapatkan rating tertinggi dalam sejarah stasiun televisi Chosun pada episode pertamanya dengan rating 5,7 %.

Dari setiap episodenya, drama ini mengalami peningkatan rating. Hingga penayangn episode depalan, drama ini mendapatkan rating 9,6 % dan episode terakhir mencapai rating 8,7 %.

8. Revolutionary Sisters

Drama ini mengisahkan satu keluarga yang mengalami keretakan rumah tangga hingga salah seorang dari pasangan tersebut meminta cerai. Namun, saat masih proses perceraian tersebut sang ibu mati dibunuh, hingga mengakibatkan kecurigaan terhadapan anggota keluarganya dan berpotensi menjadi tersangka.

Menurut perhitungan Nielsen mengutip dari Soompi, drama dengan gabungan genre trhiller romantis dan komedi ini berhasil meraih rating 23,4 %, dan 26 % dalam dua episode yang sudah tayang pada pertengahan Maret 2021.

9. Mr. Queen

Drama ini mengisahkan seorang pria di masa modern yang jiwanya masuk kedalam tubuh seorang ratu di era Joseon. Pria tersebut bernama Jang Bong Hwan yang berprofesi sebagai koki di Istana Negara dan memiliki jiwa yang bebas, sedangkan ratu tersebut bernama Kim So-Young yang tampak dari luar seorang ratu namun dalam dirinya ada jiwa pria.

Berdasarkan Nielsen Korea, Dalam episode terakhirnya drama ini meraih rating 17,4 %

10. Beyond Evil

Drama ini mengisahkan dua detektif yang ragu melanggar peraturan untuk menangkap pembunuh berantai.

Drama ini memperoleh rating 5,9 % dan di episode terakhirnya berhasil meraih 6 %.

Penutup

Demikian informasi yang dapat admin berikan tentang 10 drakor rating tinggi 2021 yang bagus untuk di tonton. Semoga dapat menjadi reperensi tontonan anda disaat pandemi saat ini. Jangan lupa tulis komentar jika ada pertanyaan, terimakasih telah berkunjung.

You May Also Like

About the Author: tnolbro

Leave a Reply

Your email address will not be published.