10 Aplikasi Android Yang Paling Banyak di Unduh Tahun 2021

Tnol.co.id – Smartphone yang canggih tidak mengacu pada spesifikasi dan kelebihannya saja, tetapi ada beberapa hal penunjang yang menjadikan smartphone tersebut menjadi terlihat lebih canggih dan modern, salah satunya yaitu aplikasi.

Setiap aplikasi pada smartphone fungsinya berbeda-beda, Contohnya saja saat kita tidur dan ingin bangun di jam tertentu kita bisa menggunakan aplikasi alarm untuk membangunkannya. Selain itu, melalui aplikasi kita dapat memperoleh sebuah informasi berita hingga informasi cuaca.

Berikut admin Tnol sajikan 10 daftar aplikasi yang banyak di unduh tahun 2021 :

1. Aplikasi TikTok

Potensi Tak Terduga di Balik Konten TikTok - Tekno Liputan6.com

TikTok adalah aplikasi media dalam bentuk video yang berdurasi 15 detik.

Read :  Si Karismatik Charlie Wade bab 3243-3244 Ada Apa Dengan Su?

Anda bisa membuat video yang berdurasi 15 detik ini dengan menggunakan filter-filter kamera yang spesial serta menggunakan lagu yang sedang viral. Selain itu, anda juga bisa membagikan video yang telah dibuat tersebut ke Instagram atau Twitter.

2. Aplikasi Facebook

Kurangi Sebaran Misinformasi, Facebook Keluarkan Kebijakan Baru untuk Grup  Halaman all - Kompas.com

Facebook merupakan aplikasi layanan jejaring sosial media yang mana para penggunanya dapat saling berinteraksi dengan pengguna lainnya. Dalam facebook juga sama seperti TikTok, bedanya video dalam facebook tidak dibatasi.

Dalam facebook kita dapat melakukan siaran langsung, memposting status, dan mengunggah foto di halaman utama. Selain itu, kita juga dapat mengirim pesan ke teman yang ada di facebook.

3. Aplikasi Instagram

Cara Cegah Akun Instagram Diretas Orang

Instagaram merupakan aplikasi mobile berbasis iOS, Android dam Windows phone dimana pengguna dapat membidik, mengedit dan memposting video ke halaman utama.

4. Aplikasi Telegram

Telegram Web

Telegram merupakan aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform yang bersifat gratis tanpa berbayar serta mudah digunakan. Dalam aplikasi telegram kita dapat mengirim pesan serta melakuka video call dengan tampilan dan fitur yang sederhana.

Read :  Prakerja Gelombang 17 Telah di buka simak cara Daftarnya

5. Aplikasi WhatsApp Messenger

Cara Login dan Logout WhatsApp Web pada Komputer - Tirto.ID

Selain Telegram, aplikasi selanjutnya yaitu WA atau whatsapp. Whatsapp digunakan untuk berkomunikasi melalui pesan maupun video call. Selain itu, dalam whatsapp ada fitur yang bernama story atau status. Kita dapat menambahkna foto, kata-kata, serta video yang dapat dilihat oleh teman sekontak kita. Berbeda dengan telegram yang hanya bisa mengirim pesan dan video call saja.

6. Aplikasin Zoom Cloud Meetings

How to Use ZOOM Cloud Meetings App on PC - LDPlayer

Zoom Cloud Meetings merupakan sebuah aplikasi yang dapat menunjang kebutuhan komunikasi di manapun dan kapanpun dengan banyak orang tanpa harus bertemu fisik secara langsung.

7. Aplikasi MX TakaTak

Short format video app MX TakaTak is launching Rs. 100 crore creator fund

MX TakaTak merupakan aplikasi komunitas video pendek yang dibuat secara lokal, aplikasi ini terinspirasi dari TikTok.

Read :  Harga Bitcoin Terkini Turun Hingga ke Level US$ 32.000

8. Aplikasi Snapchat

Snapchat perbarui aplikasi demi tambah audiens - ANTARA News

Snapchat adalah aplikasi yang dapat mengirm foto, video, teks serta lukisan ke daftar penerima yang ditentukan atau istilahnya di snaps.

9. Aplikasi Facebok Messenger

Facebook Memboyong Messeger ke Desktop – Info Barito Selatan

Aplikasi Facebook Messenger ini digunakan untuk mengirim pesan instan, yaitu pesan teks, panggilan suara, serta dapat melakukan video.

10. Aplikasi CapCut

√ Download CapCut Pro Mod Apk v3.3.0 No Watermark

Aplikasi CapCut ini merupakan aplikasi gratis untuk mengedit video. Didalamnya tedapat fitur penyuntingan yang esensial, efek kreatif, filter, stiker dan font, serta template video untuk menghasilkan video yang bagus dan mudah.

Penutup

Demikian informasi yang dapat admin berikan. Semoga sahabat Tnol semua terobati rasa penasarannya tentang aplikasi android yang paling banyak di unduh di 2021 ini. Jika ada yang ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar, terimaksih sudah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *