Kontes SEO SEVA.ID 2020 Mengusung Tema Mobil Bekas

Di masa pandemi dengan ancaman resesi ekonomi saat ini, menghasilkan pundi-pundi uang bagi seorang blogger bukanlah hal yang mudah sebagaimana biasa. Sebagai tambahan pemasukan, Anda dapat mengikuti kontes SEO untuk memonetisasi blog selain mengandalkan sumber earning konvensional lainnya seperti Adsense dan blog placement.

Untungnya, SEVA.ID sebagai platform penjualan mobil bekas berbasis ecommerce sedang mengadakan kontes SEO dengan imbalan yang cukup besar. Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini mencapai angka Rp 30.000.000 dengan hadiah bagi juara pertama sebesar Rp 8.000.000.

Cukup menggiurkan bukan? Langsung saja simak syarat dan ketentuan mengikuti kompetisi SEO yang diselenggarakan oleh Sosiago.id ini sebagai mitra resmi SEVA.id.

Syarat dan Ketentuan

1. Semua peserta WAJIB terdaftar dalam SOSIAGO.id sebagai INFLUENCER. Bagi yang belum, bisa daftar disini (tidak dipungut biaya) -> https://www.sosiago.id/signup

2. Semua peserta WAJIB terdaftar dalam SEVA.id. Bagi yang belum, bisa daftar disini (tidak dipungut biaya) -> https://www.seva.id/register

3. Setiap peserta boleh mendaftarkan URL contestnya lebih dari 1 (jadi berhak untuk memenangkan beberapa hadiah sekaligus).

4. Domain harus TLD (Top-Level-Domain) atau domain berbayar. Tidak boleh menggunakan domain gratisan seperti .blogspot.com, .wordpress.com, .tk, .cl, dan yang serupa.

5. Domain Authority (DA) pada saat periode penjurian minimal bernilai 10. DA dibawah 10 tidak akan masuk penjurian. Berlaku hanya untuk penjurian SEO saja untuk penjurian pemenang favorit atau blog review tidak berlaku minimal DA. -Updated 8 April 15:41 WIB

6. Umur domain blog/website minimal sudah berumur 1 tahun sampai 30 Juni 2020 nanti. Jika kurang dari 1 tahun tidak akan masuk penjurian.

7. Setiap peserta WAJIB membuat artikel mengenai review website Seva.id dan dua layanan Seva.id yaitu Pilihan Expert dan Stock Clearance.

8. Pilihan Expert merupakan layanan Seva.id yang menyediakan produk mobil bekas yang sudah dikurasi oleh para expert sehingga kualitasnya dijamin bagus, bahkan tidak jauh dari mobil baru. Referensi -> https://www.seva.id/otomotif/in/expert-choice

9. Stock Clearance adalah layanan Seva.id yang menjual produk mobil baru Astra VIN 2018 dan VIN 2019. Referensi -> https://www.seva.id/otomotif/in/oto/mobil/baru/tipe/c/TYPE

10. Format URL yang didaftarkan dan disubmit harus lengkap dan bisa diakses -> http://namadomain.com/judul-postingan dan bukan http://namadomain.com saja.

11. Semua peserta WAJIB follow akun sosial media yang disebutkan diatas.

12. Semua peserta DILARANG untuk melakukan tindak kecurangan atau merugikan kontestan lain dengan cara copy paste artikel kontestan lain atau memanipulasi link kontestan lain dengan bertujuan untuk menjatuhkan URL kontestan lain.

13. Bagi peserta yang terbukti melakukan tindak kecurangan dan merugikan kontestan atau pihak lain, akan di diskualifikasi saat penjurian dan akan kami ajukan ke tim SOSIAGO untuk dipertimbangkan banned akun di SOSIAGO.

14. Bagi kontestan yang menemukan bukti kecurangan termasuk mengarah kepada salah satu kontestan silakan kirimkan buktinya ke email andi@sosiago.id.

15. Bagi semua pemenang TIDAK BOLEH menurunkan/menghapus konten halaman postingannya selama minimal 6 bulan dari kontes berakhir.

16. Tidak perbolehkan menggunakan blog/website dari layanan UGC (User Generate Content) yang bukan milik sendiri.

17. Artikel tidak menjatuhkan dan tidak boleh mengandung SARA.

18. Artikel harus original, bukan duplikat, dan BELUM pernah di publish sebelumnya.

19. Peserta WAJIB memasang banner kontes di blog/websitenya, namun tidak boleh diletakkan dalam isi artikel yang dikonteskan (file banner menyusul akan diinfokan kemudian).

20. Banner kontes harus bisa di klik dan mengarah ke link: https://www.sosiago.id/signup

21. PENTING -> Judul artikel/postingan (title page) TIDAK BOLEH hanya mengandung keyword “SEVA Mobil Bekas” saja. Tapi harus variatif. Contoh:

– Title Page -> “SEVA Mobil Bekas” (SALAH & DISKUALIFIKASI)

– Title Page -> “Cari Mobil di SEVA Mobil Bekas Aja” (BENAR)

PERSYARATAN REVIEW:

1. Review bersifat jujur dan tidak dibuat-buat.

2. Hanya boleh menyebutkan merek Astra (Isuzu, Toyota, Suzuki, BMW, Lexus, Peugeot).

3. Dilarang menyebutkan merek mobil kompetitor (Mitsubishi, Honda, Mazda, dll)

PENJURIAN & PENENTUAN PEMENANG

1. Deadline submit URL pendaftaran berakhir pada 30 Juni 2020 pukul 23.59 WIB.

2. Penjurian dilakukan pada tanggal 1 Juli 2020 pukul 12.00 WIB.

3. Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 13 Juli 2020 pukul 12.00 WIB.

4. Keyword pencarian: SEVA Mobil Bekas

5. Device: Dekstop.

6. Browser: Google Chrome terbaru saat penjurian (Private/Incognito Mode).

7. Akses Google: https://www.google.co.id/

8. Bahasa: “Penelusuran Google” bukan “Google Search”.

9. Tidak dalam kondisi login.

10. Lokasi penjurian dilakukan dari Jakarta.

11. Pemenang UTAMA berdasarkan urutan 10 teratas di hasil pencarian Google. Jika dalam 1 halaman tidak ada 10 pemenang dari peserta terdaftar, maka diambil dari halaman berikutnya hingga mendapat 10 pemenang.

12. Pemenang FAVORIT berdasarkan hasil keputusan juri melihat dari kualitas penulisan dan review.

13. Bagi yang berhasil menjadi pemenang UTAMA tidak akan menjadi pemenang FAVORIT, begitu juga sebaliknya.

14. Yang dihitung hanya ORGANIC result (untuk hasil ads/iklan, map, berita, & gambar akan diabaikan).

Hadiah Pemenang

Pemenang dalam kontes SEO SEVA dan Blog Competition kali ini terdiri dari dua kategori, yaitu pemenang utama dan pemenang favorit. Pemenang utama diambil berdasarkan urutan 10 besar peringkat awal di mesin pencari dengan kata kunci “SEVA mobil bekas” sedangkan pemenang favorit diambil berdasarkan penilaian juri atas kualitas tulisan dan review.

Berikut daftar hadiah untuk para pemenang utama kontes SEO ini:

Peringkat GoogleHadiah
Juara 1 Rp 8.500.000
Juara 2 Rp 6.500.000
Juara 3 Rp 4.500.000
Juara 4 Rp 3.000.000
Juara 5 Rp 1.500.000
Juara 6 Rp 900.000
Juara 7 Rp 700.000
Juara 8 Rp 500.000
Juara 9 Rp 250.000
Juara 10 Rp 150.000

Daftar hadiah untuk pemenang favorit SEO SEVA:

PemenangHadiah
Favorit 1Rp 2.000.000
Favorit 2Rp 1.000.000
Favorit 3Rp 500.000

Tanya-Jawab Kontes SEO SEVA.ID

Adakah batas minimal Domain Authority blog yang ikut serta?

Ya, batas minimal DA blog haruslah diatas 10 saat dilakukan penjurian.

Apakah parameter pemenang utama dalam kompetisi SEO ini?

Pemenang utama diambil berdasarkan 10 besar hasil pencarian di Google.co.id berbahasa Indonesia dengan mode Incognito pada Browser Google Chrome.

Jika tidak muncul di hasil pencarian Google, masihkah bisa menang dalam kompetisi ini?

Bisa, ada pemenang favorit yang dipilih berdasarkan kesukaan juri tanpa memandang peringkat artikel di Google.

Apakah blog dengan domain Blogspot.com dan WordPress.com bisa ikut serta?

Tidak, untuk blog dengan domain gratisan tidak dapat diterima dalam kompetisi ini. Anda dapat menggunakan platform WordPress dan Blogger hanya jika menggunakan TLD atau domain berbayar.

Kapan kontes SEO ini berakhir?

Penilaian atas hasil pencarian SEO akan dilakukan pada tanggal 1 Juli 2020 pukul 12.00 WIB. Serta pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 13 Juli 2020 pukul 12.00 WIB.

3 thoughts on “Kontes SEO SEVA.ID 2020 Mengusung Tema Mobil Bekas”

    • Bisa langsung sign-up dan buat akun di Sosiago.id, setelah itu cek bagian kontes dan submit url blog Anda disana. semoga sukses.

      Reply

Leave a Comment