Mengenal Kampung Turis Karawang di Tegalwaru

Artikel ini disponsori oleh San Diego Hills Karawang

Jika berbicara mengenai Karawang, hal yang langsung terbesit adalah kawasan yang ada di Jawa Barat dengan berbagai sejarah. Memang benar bahwa kawasan ini disebut dengan kawasan yang bersejarah. Seperti sebuah puisi yang dituliskan oleh seorang penyair terkenal yaitu Karawang Bekasi. Namun siapa sangka jika kawasan ini menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik. Seperti wisata Kampung Turis Karawang.

Tempat wisata yang satu ini sudah sangat terkenal di berbagai daerah. Walaupun sebagian orang masih belum mengetahui keberadaan tempat wisata yang unik dan menarik ini. Wisata lokal ini memberikan banyak sekali hal-hal menarik untuk anda yang berkunjung. Salah satunya adalah suasana khas pedesaan yang masih alami.

Tempat Wisata Kampung Turis Karawang

Kini ada banyak tempat wisata lokal yang bisa dikunjungi. Sehingga anda tidak perlu mencari destinasi wisata di luar negeri. Sebab, wisata di dalam negeri tidak kalah menariknya. Salah satu tempat wisata yang direkomendasikan adalah Kampung Turis Karawang. Dari namanya dapat diketahui bahwa objek wisata tersebut terletak di daerah Karawang. Lebih tepatnya berada di Kampung Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kawasan ini terletak di sebuah daerah yang nyaman dengan suasana pedesaan yang sejuk. Sehingga anda akan menikmati pemandangan yang ada di tempat wisata ini. Terlebih lagi tempat wisata ini juga dekat dengan kawasan Curug Gentis. Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk berwisata atau yang lainnya.

Fasilitas Kampung Turis Karawang

Dalam setiap tempat wisata tentunya memiliki fasilitas yang disediakan. Begitupun dengan Kampung Turis Karawang yang sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik. Diantaranya adalah wahana bermain berupa kolam renang, terdapat villa, dan juga fasilitas berupa tempat makan seperti restaurant. Kampung Turis Karawang ini juga menyediakan sebuah aula room yang bisa digunakan untuk meeting.

Tidak hanya itu saja, tempat wisata yang ada di kawasan Jawa Barat ini memiliki fasilitas lain yang memanjakan para wisatawan. Diantaranya adalah outbond dan juga fun games. Di tempat ini anda benar-benar akan merasakan yang namanya liburan. Terdapat pula fasilitas mancing mania yang cocok untuk anda coba. Selanjutnya adalah fasilitas Camping Ground sekaligus futsal.

Harga Tiket dan Jam Buka

Untuk mengunjungi tempat wisata yang menarik ini, anda bisa merogoh kocek sekitar Rp. 5000 per orang sebagai biaya retribusi. Harga ini cukup terjangkau dan tidak membebani para wisatawan. Namun untuk fasilitas yang tersedia masih dikenakan tarif tersendiri. Seperti wahana air yang dikenakan tarif sekitar Rp. 40.000.

Anda bisa mengunjungi tempat wisata Kampung Turis Karawang ini setiap hari namun dengan jam operasional yang berbeda-beda. Untuk hari Sabtu dan Minggu beroperasi dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam. Sedangkan untuk Senin sampai Jum’at hanya sampai jam 8 malam saja.