Dalam bidang konstruksi bangunan, mungkin anda pernah mendengar yang namanya ACP. ACP Seven atau Aluminium Composit Panel merupakan salah satu material penutup dinding yang dibuat dari bahan polyethylene untuk interior dan bahan PVDF untuk eksterior. Dengan demikian akan menjadi sebuah kesatuan. Kali ini yang akan kita sampaikan kepada anda adalah tentang kisaran harga ACP Seven per lembar terbaru 2020.

Informasi Kisaran Harga ACP Seven per Lembar Terbaru 2020

Composit panel sendiri biasanya dipakai untuk dinding eksterior bangunan. Diaplikasikan untuk kombinasi penggunaan panel kanopi, kaca, papan petunjuk dan juga billboard. Sementara untuk bagian interior, material ini sering digunakan untuk menutup kolom, partisi dan plafon artistik. Lembaran aluminium yang memiliki kandungan mineral tahan api ini mempunyai beberapa pilihan warna yang menarik. Sehingga dapat menciptakan keindahan untuk eksterior maupun interior bangunan.

Lihat juga: Pagar Panel Beton (dan Harganya)

Sebelum kita membahas mengenai kisaran harga ACP Seven per lembar terbaru 2020. Terlebih dahulu kita akan cari tahu seperti apa spesifikasi dan kelebihan penggunaan ACP Seven ini. Dengan demikian, anda akan semakin yakin saat memilih material ini untuk menambah keindahan bangunan anda.

Biasanya panel ACP ini memiliki total ketebalan 3mm dan 4mm. Sementara untuk ketebalan pada lembaran aluminiumnya terbagi dalam 4 varian. Mulai dari 0.21 mm, 0,3 mm,0,4 mm dan 0,5 mm. Panel ACP Seven ini memiliki lebar 1220 mm dan panjang 2440 mm; 4880 mm; maximal 6000mm.

Ukuran standar dari panel ACP ini adalah 1220 mm x 4880 mm x 4 mm dan memiliki coating berupa PVDF dan polyester. Saat anda ingin menggunakan ACP Seven, maka tersedia 27 warna menarik yang bisa menjadi pilihan anda.

Keunggulan ACP Seven

ACP Seven sekarang ini banyak diminati karena memiliki beberapa keunggulan. Seperti permukaannya yang halus dan rata. Memiliki daya tahan cukup tinggi terhadap iklim dan cuaca. Bahan materialnya bagus untuk dekorasi, baik dekorasi interior maupun eksterior. ACP Seven juga mudah untuk diaplikasikan dengan berbagai macam konsep desain modern.

Tersedia dengan berbagai pilihan warna dan pola. Mudah dibentuk, dibor, dilipat dan dilengkungkan dengan memakai peralatan konvensional atau peralatan sederhana lain. Bahan intinya sendiri terbuat dari polyethylene. Sehingga lembarannya bisa tahan api. Lapisan aluminium ini dilapisi polyester sehingga menambah daya tahan terhadap iklim, stabilitas dan korosi.

Saat anda menggunakan ACP Seven, material ini juga memiliki ketahanan tinggi terhadap benturan. Permukaan panelnya antigores dan tidak mudah pecah bila dilengkungkan hingga sudut tertentu. Material ini juga tidak berubah dan tetap seperti aslinya dalam jangka waktu lama walaupun terkena cuaca yang buruk.

Harga ACP Seven Per Lembar

Memiliki ketebalan 4 mm dan tebalnya bervariasi. Berikut info harga terbarunya untuk anda. Seven ACP PVDF Glossy dengan tebal 4 mm. 1220 x 2440 dengan kisaran harga Rp 539.900. Ada juga Seven ACP PVDF dengan tebal 4 mm memiliki ukuran 1220 x 2440, harganya Rp 769.900. Seven ACP PVDF Glossy dengan ketebalan 4 mm dan ukuran 1220 x 4880 dijual dengan kisaran harga Rp 1.449.900. Seven ACP PVDF 4mm dan ukuran 1220 x 4880 harga jualnya sekitar Rp 1.529.900.

Seven ACP PVDF Glossy dengan tebal 4 mm dan ketebalan alu skin 0.3mm. Ukuran yang dimiliki 1220 x 2440 dan dijual dengan kisaran harga Rp 779.900. Sementara untuk jenis Seven ACP PVDF Sparkling Saffron yang memiliki ketebalan 4 mm dengan ukuran 1220 x 2440 harga jualnya berkisar di angka Rp 744.900.

Perkembangan kisaran harga ACP Seven per lembar terbaru 2020 tentu akan dipengaruhi dari permintaan pasar dan juga bahan baku produksinya. Selain itu, kemungkinan naiknya dolar yang tinggi juga bisa mempengaruhi harga panel ACP.