aliexpress indonesia

Cara Mudah Menjadi Dropshipper Di Aliexpress

Aliexpress merupakan sebuah layanan ecommerce yang memiliki kantor pusat di China. Platform ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2010. Aliexpress merupakan supplier terpercaya yang bisa dijadikan sebagai penyuplai produk yang mampu diandalkan. Tak heran jika platform ini semakin berkembang dan mampu menjangkau pasaran yang ada di seluruh dunia.

Salah satu cara terbaik bagi Anda yang ingin mulai berjualan dengan resiko dan modal yang kecil adalah dengan sistem dropshipping. Sistem ini memungkinkan Anda untuk bisa menjalankan sebuah bisnis tanpa harus melakukan stok barang ataupun pengiriman. Bisnis ini bisa terbilang cukup sederhana karena tidak membutuhkan modal yang besar, namun mampu memberikan keuntungan yang besar [http://vaz.biz.id].

Keuntungan Menggunakan Sistem Dropshipping Di Aliexpress

Aliexpress menyediakan berbagai jenis produk dan memiliki reputasi yang sangat bagus sehingga Anda bisa lebih nyaman. Terdapat berbagai penjual terpercaya yang tersedia di Aliexpress sehingga Anda bisa lebih mudah untuk menemukan produk yang cocok untuk dijual. Selain itu, terdapat berbagai keuntungan lain jika Anda bekerja sama dengan Aliexpress. Berikut penjelasannya.

1.      Penjual  dijamin terpercaya

Seluruh penjual di Aliexpress sudah berpengalaman serta terbiasa melakukan pengiriman ke berbagai negara secara tepat dan akurat.

2.      Tersedia foto serta spesifikasi produk secara lengkap

Penjual yang bekerja sama dengan Aliexpress telah melengkapi produknya dengan deskripsi serta foto yang bagus sehingga Anda bisa lebih mudah untuk memasarkan serta menjalankan sistem dropshipping.

3.      Mudah digunakan

Untuk bisa menjalankan sistem dropshipping di Aliexpress sangatlah mudah, Anda hanya perlu memesan barang kemudian mengganti alamat pengiriman ke alamat pembeli yang Anda miliki.

4.      Tidak ada biaya tambahan

Aliexpress tidak menerapkan sistem langganan sehingga Anda bisa memulai bisnis secara gratis tanpa perlu khawatir.

5.      Bebas biaya pengiriman

Untuk memberikan layanan terbaik, Aliexpress menawarkan gratis ongkir. Sehingga Anda bisa lebih leluasa untuk mengambil pembeli dari mana saja.          

Berikut Cara Menjadi Dropship Di Aliexpress

Untuk menjadi dropship di Aliexpress sangatlah mudah. Namun terdapat beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dahulu, yaitu menentukan jenis produk yang akan dijual, logo, nama toko dan juga strategi bisnis yang akan digunakan. Setelah itu, Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini.

  • Bukan website resmi Aliexpress dan lakukan pendaftaran.
  • Ikuti langkah-langkah pendaftaran dan isi semua data yang diperlukan.
  • Jika telah terdaftar, Anda bisa langsung melakukan pembelian produk yang diinginkan.
  • Masuk ke halaman awal Aliexpress untuk melihat berbagai kategori dan juga produk unggulan yang ditawarkan.
  • Carilah referensi produk yang banyak dibutuhkan oleh para pelanggan atau sedang banyak diminati.
  • Tentukan tema globalnya terlebih dahulu, misalnya gadget. Anda bisa menjual berbagai aksesoris atau gadget. Yang utama dalam berbisnis online adalah konsistensi. Anda harus konsisten dalam menjual produk. Hal tersebut dilakukan agar calon pelanggan bisa lebih mudah menemukan toko Anda ketika membutuhkan sebuah produk tertentu.
  • Promosikan produk yang Anda jual di sosial media secara rutin. Setelah mendapatkan pelanggan Anda bisa langsung memesan produk di Aliexpress.
  • Cari produk yang dipesan pelanggan pada website resmi Aliexpress kemudian lakukan pembayaran seperti biasa ketika berbelanja online.
  • Jangan lupa mengganti alamat pengiriman ke alamat pelanggan agar produk yang dipesan langsung sampai ke tangan pelanggan.
  • Anda bisa mengecek proses pengiriman melalui menu pesanan yang terdapat pada website Aliexpress. Dengan begitu Anda bisa mengetahui detail kapan barang dikirimkan dan kapan bisa sampai ke pelanggan.

Sekarang Anda tidak perlu lagi kesulitan untuk mencari supplier yang terpercaya, karena semua produk yang dijual Aliexpress sangat terjamin kualitas serta keamanannya. Dengan begitu Anda bisa lebih berfokus pada manajemen bisnisnya saja. Lakukan berbagai promosi di berbagai media untuk menarik pelanggan dan membuat calon pelanggan mudah menemukan toko online yang Anda kelola.

Leave a Comment