perhitungan biaya bangun rumah

Mau Hitung Biaya Bangun Rumah? Pakai Kalkulator Ini Saja

Artikel ini disponsori oleh: Jasa Arsitek Jakarta

Memiliki rumah yang bagus dan sesuai dengan keinginan adalah impian bagi banyak orang. Namun, tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut Anda perlu mengalokasikan dana untuk berbagai kebutuhan membangun rumah. Sebagian orang belum mengerti dan tidak tahu bagaimana cara menghitung biaya untuk membangun rumah agar sesuai dengan keinginan dan kondisi keuangan.

Saat ini sudah banyak cara untuk menghitung biaya bangun rumah, salah satunya adalah menggunakan kalkulator online. Kalkulator online ini akan sangat berguna untuk menghitung biaya secara keseluruhan. Tetapi, tidak banyak kalkulator online yang memiliki perhitungan yang lengkap. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan kalkulator online yang tepat untuk menghitung.

Review Kalkulator Online

Salah satu website yang menyediakan kalkulator online untuk perhitungan biaya bangun rumah adalah dari Emporio Architect. Bagi Anda yang ingin menghitung biaya membangun rumah, Anda bisa mengunjungi alamatnya di www.emporioarchitect.com/simulasi-biaya

Kalkulator online yang disediakan akan menghitung perkiraan biaya dengan kecukupan lahan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Di dalam kalkulator tersebut, Anda akan diminta mengisi beberapa hal. 

Hal yang perlu Anda isi adalah kebutuhan ruangan dengan luasannya, misalnya kebutuhan luas untuk ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, kamar mandi, kamar tidur, dan ruangan lainnya. Kalkulator tersebut secara otomatis akan menjumlahkan luasan dari ruangan-ruangan yang Anda input ke dalam kalkulator.

Hal menarik dari kalkulator online ini adalah kalkulator akan menghitung sirkulasi rumah yang disarankan yaitu sebesar 20% dan total luas bangunan yang direkomendasikan. Sirkulasi adalah salah satu aspek dalam membangun rumah yang tidak boleh ditinggalkan, namun banyak orang yang lupa atau mengabaikan hal tersebut.

Jika Anda menggunakan kalkulator online ini, Anda tidak akan lupa menambahkan luasan yang dibutuhkan untuk sirkulasi udara di dalam rumah Anda. Tentu saja, hal tersebut adalah salah satu alasan mengapa kalkulator online ini lebih baik daripada kalkulator online lainnya.

Ketika Anda sudah memasukkan panjang dan lebar ruangan yang Anda perlukan, kalkulator akan menampilkan total perkiraan biaya yang Anda butuhkan untuk membangun rumah impian Anda. Biaya tersebut meliputi biaya desain dan biaya membangun. Biaya desain ini diperlukan ketika Anda menggunakan jasa desain dari Emporio Architect.

Biaya desain yang perlu Anda bayarkan sekitar Rp. 35.000.000. Sementara itu, biaya membangun akan berbeda tergantung tempat tinggal Anda, mulai dari Rp. 5.000.000/m2 sampai Rp. 8.000.000/m2. Kalkulator akan menampilkan total biaya, sehingga Anda bisa memperkirakan biaya yang Anda butuhkan dan siapkan ketika membangun rumah.

Kalkulator online yang menyediakan perhitungan biaya bangun rumah memang banyak, namun kalkulator online dari Emporio Architect adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Kalkulator online tersebut akan menampilkan informasi biaya secara lengkap, sehingga Anda bisa menjadikan rincian tersebut sebagai perkiraan kasar dalam membangun rumah.