5 Sedan Modifikasi Ala Mobil Balap Terbaik

Mobil sport dikenal memiliki desain futuristik nan elegan. Tampilannya yang enak dipandang membuatnya banyak diminati pecinta balap otomotif. Mobil balap sebetulnya sudah memiliki tampilan eksterior yang menawan, namun akan semakin sempurna di tangan orang yang kreatif. Modifikasi mobil sport pun semakin diminati saat ini. 

5 Modifikasi ala Mobil Balap

1. Toyota 86

Mobil sport ini merupakan hasil kolaborasi Toyota dan Subaru. Mobil yang mulai diperjualbelikan pada 2012 ini memiliki keunggulan dalam transmisi mesinnya. Terdapat dua jenis transmisi unggulan, yaitu 6 kecepatan manual dan 6 kecepatan otomatis. 

Tidak hanya fokus dalam tampilan, Toyota 86 juga memperhatikan pengendalian yang mantap dan perangkat keselamatan yang baik. Stabilitas mobil ini tidak perlu diragukan, karena titik gravitasinya yang rendah.

toyota 86 gaya balapan
Toyota 86 gaya balapan (Blackxperience.com)
toyota 86 orange
Toyota 86 (Blackxperience.com)

2. Toyota Lexus Lc

Di Indonesia, mobil sport ini baru diperkenalkan pada 2007. Sedangkan projectnya sendiri sudah dilakukan sejak 1983 di Jepang. Meskipun awal kemunculannya sempat pasang-surut, nyatanya mobil ini mampu bersaing dengan merk terkenal lainnya seperti Mercedes Benz. 

Tidak ada yang menyangkal desain khas Lexus Lc yang futuristik. Tampilannya seolah datang dari masa depan, hal tersebut membuatnya layak dijadikan referensi modifikasi yang semakin menakjubkan. Selain itu, mesin yang dimiliki mobil ini berperforma tinggi dan termasuk bertenaga badak.

Modifikasi lexus LC dari Liberty Walk
Modifikasi lexus LC dari Liberty Walk (Blackxperience.com)
lexus lc tampil di Super GT
lexus lc tampil di Super GT (Blackxperience.com)

3. Honda CR-Z

Siapa bilang mobil listrik tidak bisa menjadi mobil sport yang futuristik? Honda CR-Z menjawab tantangan tersebut dengan memadukan mobil listrik dengan elemen mobil sport. Mobil ini dianggap sebagai penerus seri Honda CR-X, terutama pada bagian eksteriornya. 

Mobil yang mulai diproduksi pada 2010 ini merupakan jenis mobil hibrid satu-satunya yang bertransmisi manual. Meski demikian, Anda tetap bisa melakukan modifikasi pada mobil sport ini di berbagai bagian.

Modifikasi Honda CR-Z ala Street Racing
Modifikasi Honda CR-Z ala Street Racing (Blackxperience.com)
Modifikasi Honda CR-Z 2010
Modifikasi Honda CR-Z 2010 (Blackxperience.com)

4. Honda NSK

Mobil sport yang memiliki sebutan Acura NSX ini memiliki dua generasi. NSX merupakan mobil sport pertama yang dilengkapi fitur body full aluminium. Desain mobil ini begitu futuristik dan tidak kalah dari Ferrari dan Lamborghini. Pengendaraan pun lebih nyaman karena stabilitas yang baik.

Keunggulan mobil sport ini sejak dulu memang terdapat pada desain kerangkanya. Kerangka semakin diperkuat dengan bahan baja berkekuatan sangat tinggi dan bahan lainnya yang ringan dan kaku.

Honda NSK Modifikasi Gaya Balapan
Honda NSK Modifikasi Gaya Balapan (Blackxperience.com)

5. BMW M4

Dibanding seri sebelumnya, mobil sport ini merupakan salah satu model M paling kencang dan tangguh yang pernah diproduksi BMW. 

Keunggulan utamanya terdapat pada turbocharger yang sangat responsif, sistem pengereman terbaik, handling yang nyaman, dan perbaikan aerodynamic. Teknologi pengurangan bobot mobil menjadi keunikan tersendiri bagi mobil yang memiliki emblem triwarna ini.

Modifikasi BMW M4 Full-carbon
Modifikasi BMW M4 Full-carbon (Blackxperience.com)

Kesan futuristik memang tidak bisa dilepaskan dari mobil sport. Modifikasi yang kreatif dapat membuat tampilan mobil semakin menakjubkan. Anda bisa menjadikan referensi di atas sebagai pilihan dan buat mobil sport Anda seolah berasal dari masa depan!