Header Ads

Meski Laris, Ini 4 Kelemahan Mitsubishi Xpander

XPander adalah andalan baru dari pabrikan otomotif asal Jepang, Mitsubishi yang mewarnai pasar mobil kelas MPV di tanah air. Banyaknya penggemar kendaraan roda empat di kelas tersebut membuat orang selalu penasaran mencari kelebihan dan kekurangan atau kelemahan XPander tersebut. Biasanya produsen hanya akan mengatakan apa yang menjadi kelebihannya saja sedangkan kekurangannya kita harus aktif mencari informasi sendiri.

Laris, tapi ini Kelemahan mobil Mitsubishi Expander
Laris, tapi ini Kelemahan mobil Mitsubishi Expander

Sudah menjadi hal yang lumrah jika setiap produk akan selalu memiliki kelebihan maupun kekurangan. Begitu juga untuk mobil MPV yang satu ini selain memiliki banyak keunggulan juga mempunyai beberapa kekurangan di lain sisi. Apa sajakah hal yang bisa disebut sebagai kelemahan Mitsubishi XPander tersebut? Cek di bawah ini.

4 Kekurangan SUV Mitsubishi XPander

Jumlah Bengkel Resminya Masih Terbatas
Produk otomotif sebagaimana yang lainnya akan membutuhkan perawatan secara berkala yang dilakukan di bengkel. Namun sayangnya untuk XPander jumlah bengkel resminya masih sangat terbatas sehingga mungkin Anda masih akan menemui kesulitan saat akan melakukan servis atau perbaikan mobil Anda. Memang masih bisa diantisipasi dengan mendatangi bengkel mobil biasa hanya saja mungkin tidak akan sepuas jika dilakukan pada bengkel yang resmi.

AC dan Lampu Kurang Maksimal
Kelemahan Mitsubishi XPander selanjutnya yang banyak dikeluhkan oleh mereka yang sudah menjajalnya adalah pada lampu dan pendinginnya (AC). Cukup banyak konsumen dari mobil MPV produksi Jepang ini menyatakan bahwa kekuatan dan kemampuan pendingin atau Air Conditioning (AC) di dalam kabin kurang maksimal. Udara dingin baru akan terasa saat kita mengaturnya pada posisi 3.

Sedangkan bagian lain yang dikeluhkan kurang maksimal adalah lampunya. Banyak konsumen mengaku bahwa lampu pada XPander kurang terang terutama di malam hari.
Tetapi sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan mengganti lampu mobil berteknologi Xenon yang cukup mudah ditemukan di pasaran. Dengan besaran Watt yang sama lampu Xenon sudah bisa mengatasi masalah kurang terang yang banyak dikeluhkan

Hanya Memiliki 4 Transmisi Matic
Mitsubishi XPander hanya memiliki 4 transmisi saja yang dianggap sudah kuno jika dibandingkan dengan mobil sejenis di era sekarang. Umumnya mobil jaman sekarang memiliki 6 transmisi pada sistem percepatan matic-nya. Hal tersebut menjadi kekurangan sebagai mobil jaman now.

Suku Cadang dan Perawatan Masih Relatif Mahal
Memiliki kendaraan itu artinya suatu saat kita harus siap keluar uang untuk mengganti suku cadang. Selain itu kita juga harus melakukan perawatan atau servis secara berkala.


Nah, kedua hal tersebut masih menjadi kendala dan kelemahan XPAnder karena saat ini bisa dikatakan cukup mahal untuk itu. Masih jarangnya bengkel resmi menjadi salah satu penyebabnya. Belum lagi jika Anda harus mengganti spare part atau suku cadang tertentu maka Anda harus siap merogoh kocek lumayan dalam.

No comments

Powered by Blogger.