Friday, November 10, 2017

Ini Biaya yang Diperlukan untuk Membuat Satu Unit Iphone X


Buat Anda para penggmar Iphone, pasti sudah tidak asing lagi mendengar handphone anyar keluaran Apple. Apalagi kalau bukan Iphone X, dengan segudang fitur canggih termasuk animoji, slow motion video serta FaceID, ternyata ada laporan dari luar negeri yang cukup mencengangkan perihal produk Iphone X ini.

Ya, apalagi kalau bukan masalah harga. Bandrol Iphone X yang sebenarnya memang diperuntukkan untuk kalangan menengah atas, sepertinya kisaran harga 13-14 juta merupakan harga yang wajar untuk handphone yang diklaim merupakan smartphone masa depan ini. Tapi, berdasarkan laporan yang dirilis pertamakali di situs mashable.com, ternyata total biaya yang diperlukan untuk satu buah Iphone X hanya sekitar $370 atau 5 juta saja loh. Berikut detail rinciannya.


Dapat dilihat pada laporan di atas, komponen paling mahal dari Iphone X adalah layar AMOLED nya dengan harga $110, disusul kamera depan dan belakang seharga $35. Menurut sebuah perusahaan business intellegence, total biaya yang diperlukan untuk membuat satu unit Iphone X 64GB berada pada angka $370, angka ini tentu masih lebih mahal jika mengacu pada laporan dari perusahaan yang sama dimana komponen Iphone 8 degan kapasitas 256 GB menghabiskan biaya $320 dan Samsung Galaxy S8 cukup dengan $302 untuk material komponennya.

Harga komponen ini tentu belum termasuk ongkos pengembangan produk (R&D) dan pemasaran, yang pastinya untuk produk anyar ini akan memakan biaya yang tidak sedikit. Bagaimana sobat TechNews, berminat mencoba Iphone X?

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search